Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lensa Yang Cocok di Gunakan Untuk Foto Wedding

Pernikahan jadi ritual yang sangat suci sehingga banyak momen yang butuh diabadikan sehingga sudah sewajibnya seorang fotografer memakai lensa terbaik untuk foto wedding. Untuk wedding fotografer, acara sakral semacam ini mesti dilakukan secara matang serta membutuhkan tahapan yang sudah direncanakan sebelumnya. Karena, tidak menutup kemungkinan di tengah acara mengalami hambatan yang membuat momen tersebut terlewatkan. Lalu, apa saja sih lensa terbaik untuk foto wedding itu?


Nah, untuk kamu yang mau mengetahui lensa terbaik untuk foto wedding, tidak usah khawatir. Pasalnya, kali ini saya akan secara spesial membahas secara mendalam mengenai hal tersebut. Lensa memanglah jadi hal yang patut diperhitungkan dari kegiatan fotografi disamping perlengkapan lain semacam kamera ataupun lighting. Baiklah, langsung saja ayo kita ikuti secara lengkap mengenai lensa yang cocok untuk foto wedding di bawah ini!

Lensa Yang Cocok di Gunakan Untuk Foto Wedding



Lensa Yang Cocok Untuk Foto Wedding


Selanjutnya beberapa lensa yang dapat kamu gunakan ketika acara pernikahan:


Gunakan Lensa Tele

series L canon 70-200 mm


Lensa terbaik buat foto wedding yang pertama adalah lensa tele. Lensa Tele ini umumnya dipakai untuk candid atau tanpa sepengetahuan dari subjek yang dibidik. Kamu dapat memakai series L canon dengan 70- 200 mm f atau 2. 8 sebab pengambilan gambar kamera itu lebih cepat serta mempunyai kemampuan low light yang pas. Sebenarnya memakai focal length f/ 4 juga bisa tetapi umumnya ini dipakai pada tempat yang terbuka serta tidak cocok bila dipakai di tempat indoor karna sedikitnya cahaya.


Lensa Prime


Lensa prime dengan focal length 85mm ini jadi salah satu lensa yang banyak dipakai sebagai salah satu lensa terbaik buat foto wedding sebab kemampuan zoom in serta zoom out yang amat sesuai dengan keinginan kamu. Umumnya lensa ini dipakai buat memotret pengantin laki- laki serta perempuan atau juga dipakai untuk mengambil gambar pada pengiring mempelai kala memasuki gedung. Menariknya dari kamera ini adalah menghasilkan gambar yang tajam di tiap titiknya.


Lensa Makro


Lensa ini merupakan salah satu perangkat fotografi yang juga wajib kamu maanfaatkan ketika acara wedding. Lensa terbaik untuk foto wedding itu rata- rata digunakan untuk menangkap gambar secara detail semacam perhiasan yang dipakai mempelai. Lensa Makro dengan focal length 60 mm amat cocok bila menggunakan mode portrait bila kamu tidak memakai aperture lebih besar dari f/ 2. 8. Ataupun kamu juga dapat memakai lensa dengan focal length 105 mm dan bila kamu memakai Canon biasanya 100 mm maka hasilnya juga tidak kalah menarik. Terutama pada saat memotret di tempat outdoor dengan mengambil mode landscape maka hasilnya akan nampak lebih menakjubkan.


Lensa Wide Angle( 10- 22mm)


Bila kamu merasa belum mampu menggunakan kamera Canon L series maka kamu dapat mengatasinya dengan lensa wide angle. Lensa terbaik untuk foto wedding yang satu ini amat cocok dipakai untuk wedding yang dilaksanakan di gedung sebab lensa itu sanggup menjangkau gambar secara luas dan lebih dekat sehingga hendak menciptakan gambar yang apik. Tetapi, kekurangan dari lensa ini adalah akan lebih merepotkan bila pengambilan gambar yang mempunyai pencahayaan yang kurang.


Lensa Ultra Wide- Angle( 24- 70mm)


Pemakaian lensa ultra wide- angle sebenarnya nyaris sama dengan lensa zoom ataupun lensa tele yakni dipakai buat memotret foto candid dari tamu ataupun sekumpulan orang yang ada pada tamu tersebut. Tetapi untuk lensa terbaik buat foto wedding yang satu ini tidak terlalu sesuai untuk foto portrait maka dari itu, lensa ini amat cocok dipakai untuk menangkap gambar yang lebih luas. Sebab focal length sekitar 50- 70mm maka hasil gambar yang diperoleh juga lebih menawan.


Nah, seperti itu beberapa lensa terbaik untuk foto wedding yang perlu kawan- kawan tahu. Informasi ini pasti bakal amat bermanfaat untuk kamu yang berniat jadi wedding fotografer. Pasalnya, selain mengetahui dan memahami skill yang profesional perlengkapan yang dibutuhkan juga wajib memadai.  Nah, begitu ulasan yang bisa saya bagikan mengenai lensa yang cocok untuk foto wedding, hingga bertemu.