Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Warna Jas untuk Pengantin , Kamu Pilih yang Mana Neh ???

Sudah sepantasnya jika kamu mau telihat mempesona di hari pernikahan. Untuk tampak menawan, kamu memerlukan outfit atau busana dan perlengkapan yang harus outstanding. 

Soal memilah pakaian pengantin laki- laki memanglah tidak serumit memilih gaun mempelai wanita. Berikut ini ide warna jas pengantin yang bisa memberikan ide kamu dalam memilih jas pengantin.

1. Hitam



Warna hitam merupakan warna jas pengantin yang sangat sering kita lihat. Warna hitam banyak yang menyebut sebagai warna yang aman. 

Sebab warnanya yang netral dan sesuai untuk semua warna kulit. Komposisi yang sangat mainstream atau kerap dipakai yaitu jas hitam, kemeja putih dan dasi gelap atau abu- abu. Bisa juga di padukan dengan warna kemeja selain putih.


2. Putih

Jas Pengantin Pria warna putih


Jas pengantin laki- laki bercorak putih seringkali dipakai para mempelai laki- laki hanya saat akad nikah atau pemberkatan. 

Bisa jadi karna putih kerap disebut- sebut sebagai simbol kesakralan, hingga sering dijadikan pakaian dikala momen suci. 

Jaman sekarang banyak juga mempelai yang memakai jas atau celana warna putih yang dipasangkan dengan jas atau celana berwarna serta dasi dengan warna pelengkap.


3. Abu- Abu

jas pengantin pria abu-abu


Warna abu- abu juga sering dipilih oleh para mempelai laki- laki. Umumnya warna jas abu- abu komplit dengan celana abu- abunya dipadukan kemeja putih dan dasi hitam.


4. Coklat

jas pengantin pria coklat


Warna coklat termasuk golongan warna netral seperti warna hitam dan abu- abu. 

Namun, yang membuat berbeda dengan hitam ataupun abu- abu yang masuk ke warna cerah atau gelap juga, warna coklat tergolong netral hanya untuk tipe warna yang satu tone. 

Misalnya, jaket mempelai warna coklat dipadukan dengan kemeja biru yang notabene berjenis cool undertone which is ini bersebrangan dengan warna coklat yang berjenis warm undertone. Kecuali jika warna biru dijadikan untuk warna pelengkap yaitu dasi biru.


Mudah- mudahan ide warna jas pengantin ini berguna untuk kamu para calon pengantin!