Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Prewedding di Jalan Raya Untuk Pasangan

Menjadikan jalan raya sebagai lokasi untuk pemotretan prewedding bisa jadi pilihan menarik untuk ide prewedding kamu. Banyak momen yang bisa direkam kamera dengan suasana di jalan raya dan juga banyak inspirasi yang bisa digali dengan melakukan prewedding di jalanan. 

Tidak itu saja, Prewedding di jalan juga tidak memerlukan biaya yang besar sebab banyak hal terutama yang berhubungan dengan fasilitas yang bisa ditekan. Karenanya tidak sedikit pasangan yang membutuhkan konsep ini untuk momen prewedding mereka.


Berikut adalah Panduan Konsep Prewedding di Jalan Untuk Kamu

Gunakan Konsep Kasual

Konsep Prewedding di Jalan Raya Untuk Pasangan


Memakai konsep kasual dalam pelaksanaan prewedding di jalan raya merupakan pilihan pas. 

Selain tidak akan diribetkan dengan properti dan busana yang merepotkan, menggunakan konsep kasual tidak akan memancing penasaran pengguna jalan. 

Konsep kasual pada intinya ingin menonjolkan kehidupan sehari- hari dari pasangan. Karenanya, dalam memakai konsep ini, sebaiknya pasangan menggunakan pakaian serta properti yang santai. 

Jauhi pemakaian gaun mempelai apalagi menggunakan riasan bold ketika mengunakan konsep prewedding di jalan raya dengan kesan kasual. 

Pemilihan pakaian berwarna serasi bisa jadi opsi untuk melaksanakan pemotretan berkonsep ini.


Pilih Lokasi yang Berkesan

Konsep Prewedding di pasar


Prewedding di jalan raya dapat dijadikan sebagai momen merefleksikan ingatan bersama pasangan. Misalnya, kamu dapat menjadikan loksai berkesan sebagai latar pemotretan prewedding. 

Menapaki lagi jalan- jalan dikala berkencan, ataupun mendatangi kembali tempat- tempat bersejarah hendak menimbulkan banyak romantisme yang akan menyenangkan saat dikenang kembali 10 ataupun 20 tahun setelah itu. 

Menggunakan lokasi yang istimewa semacam pasar ataupun jembatan layang juga dapat menciptakan kesan bagi momentum prewedding kamu.


Manfaatkan Momen dikala Jalanan Sepi

Konsep Prewedding di jalan sepi


Berfoto di tengah jalan dapat jadi ide untuk prewedding kamu. Memunculkan jalur jalan dengan panorama alam di bagian kanan- kirinya bakal jadi latar yang menarik. 

Tetapi, perlu diketahui bila melakukan pemotretan di jalanan sepi, keamanan calon mempelai serta juru foto tetap diprioritaskan. 

Pemilihan waktu saat pengambilan gambar juga wajib diperhatikan. Hendaknya melakukan sesi foto di jam- jam yang tidak sibuk dengan lalu- lalang kendaraan.


Manfaatkan Momen dikala Jalanan Ramai

Kebalikan dengan yang sebelumnya, pengambilan gambar dikala jalanan ramai bisa dijadikan momen pemotretan yang berkesan, dengan latar belakang kendaraan di keramaian. 

Upayakan pengambilan gambarnya di pinggir jalan, ya. Serta jangan sampai cara pemotretannya mengganggu pejalan kaki ataupun pengguna jalan raya yang lain.


Temukan Latar Menarik

Latar menarik dapat ditemui di mana saja. Lakukan riset guna menciptakan spot- spot menarik di pinggir jalan di kotamu, semacam misalnya latar toko emperan jalan, tumpukan kontainer, gedung- gedung yang unik.

Selain riset, kamu pula dapat menciptakan latar istimewa di tempat yang tidak terduga, misalnya saat melakukan pemotretan di lokasi lain. Kamu dapat mendiskusikannya dengan fotografer untuk difoto di tempat baru yang kamu temui itu. 

Yakinkan juga kamu masih mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan sesi fotografi.


Maanfaatkan Properti Sehari- hari


Karena konsep prewedding di jalanan biasanya bertema kasual, membawa properti sehari- hari bakal lebih menimbulkan kesan yang sesuai dengan konsep tersebut. 

Properti seperti sepeda motor, kacamata, topi, bisa dipakai untuk mendukung pemotretan. Upayakan dalam pemakaian properti tidak merepotkan calon mempelai supaya pelaksanaan fotonya bisa berjalan dengan maksimal.


Berfoto di Plang Rambu ataupun di Bawah Nama Jalan

Difoto di plang rambu jalan bisa lebih menimbulkan konsep prewedding di jalanan. Calon pengantin yang mengambil gambar di posisi ini bisa memaksimalkan pengambilan gambar di situ. 

Berfoto di bawah nama jalan hendak menumbuhkan momen ingatan yang pernah terjalin di lokasi itu. Misalnya, di bawah plang Jalan.


Mencoba foto di Jembatan? Kenapa Tidak

konsep prewedding di jembatan penyebrangan


Mengambil lokasi jembatan penyebrangan bisa dicoba sebagai bagian dari pemotretan di jalan. 

Terutama di kota besar yang mempunyai banyak posisi jembatan penyebrangan yang menarik. Terlebih dengan latar langit ataupun situasi jalanan di bawah yang akan menarik untuk ikut ke dalam foto.


Berjalan di Trotoar untuk Memunculkan Momen Romantis

Momen romantis untuk pasangan bisa ditangkap hanya dengan berjalan di trotoar dengan latar jalanan ataupun gedung di tepi jalan. 

Pasangan cuma butuh bergandengan dan silih memandang dengan mesra tanpa harus bersusah payah menentukan gaya. Karena kesan alami yang bisa ditangkap bakal timbul dengan sendirinya dikala pemotretan tersebut terjadi.


Memakai Jalan di Luar Negeri

Walau untuk melakukan pemotretan ini menggunakan biaya yang tidak sedikit, namun memakai jalan- jalan populer di luar negeri akan memunculkan kesan yang tidak terlupakan oleh pasangan. 

Momen traveling bersama itu pastinya akan lekat dalam ingatan. Apalagi bila sanggup menangkap aktivitas dari penghuni lokal sekitar.


Foto prewedding tidak cuma identik dengan pengambilan gambar di tempat- tempat spesial. 

Mengambil ide fotografi jalanan serta mengeksekusinya dalam perencanaan prewedding- mu, bakal memunculkan kesan tersendiri. Terlebih jika memakai konsep kasual yang menonjolkan kegiatan sehari- hari, akan menimbulkan foto prewedding lebih bercerita.  

Untuk kamu yang ada tegal juga bisa menggunakan jasa foto prewedding tegal untuk mencoba konsep di atas.