Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengempeskan Jerawat batu dengan Cepat

Sebagian besar orang tentu pernah alami jerawat batu di sekitar wajahnya. Tidak hanya memunculkan rasa tidak nyaman jerawat batu ini juga memunculkan rasa sakit. 

Tetapi jangan takut ada banyak cara mengempeskan jerawat batu yang dapat dicoba.

Jerawat batu mempunyai wujud yang berbeda dengan jerawat biasa sehingga lumayan mudah dibedakan. 

Biasanya berdimensi besar dengan warna kemerahan yang di dalamnya berisi nanah. Jerawat biasa timbul sebab pori- pori kulit tersumbat oleh minyak serta sel kulit mati. 

Hal tersebut bisa dirasakan siapa saja serta bisa timbul di bagian badan mana pun.

Umumnya jerawat ini lebih kerap timbul di sekitar wajah, punggung, dada, serta bahu. 

Bila jerawat biasa timbul sebab pori- pori tersumbat, jerawat batu dapat timbul sebab dipicu kuman yang terperangkap di bawah kulit. Sehingga muncul pembengkakan dengan warna kemerahan.

Jerawat batu bakal timbul kala bakteri menginfeksi zona di bawah kulit serta memunculkan tonjolan bernanah. Berikut ini cara mengempeskan jerawat batu yang efisien serta gampang dicoba.


1. Kompres dengan Air Hangat

Cara Ampuh Mengempeskan Jerawat batu dengan Cepat


Triknya siapkan air hangat di dalam wadah kemudian ambillah handuk kecil bersih setelah itu celupkan ke dalam air hangat. Kemudian ambillah handuk bersih, celupkan handuk ke dalamnya.

Peras handuk supaya air tidak menetes kemudian tempelkan handuk ke bagian yang ada jerawat selama beberapa waktu.

Metode ini bisa membantu nanah muncul ke permukaan sehingga jerawat batu bakal cepat mengering serta sembuh.


2. Kompres dengan Es

Kompres dengan Es


Metode berikutnya buat membantu mengempeskan jerawat batu ialah dengan mengompres memakai es. Triknya dengan mempersiapkan kain ataupun handuk tipis kemudian letakkan es batu di atasnya dan bungkus. 

Berikutnya tempelkan bungkusan es dalam kain tersebut ke bagian yang ada jerawat. Metode ini bisa kurangi infeksi serta rasa sakit di zona timbulnya jerawat batu.


3. Masker dari Lemon

Masker dari Lemon


Pada air perasan lemon ada kandungan asam sitrat, kandungan tersebut berguna buat menghindari terbentuknya peradangan. 

Sehingga lumayan ampuh membantu mengeringkan jerawat batu. Caranya dengan mempersiapkan satu buah lemon kemudian peras sampai menghasilkan air yang lumayan banyak.

Ambillah beberapa helai kapas serta celupkan ke dalam air perasan lemon. 

Setelah itu tempelkan ke permukaan wajah paling utama di bagian yang mencuat jerawat batu. Tunggu sepanjang 10 sampai 15 menit supaya menyerap ke dalam kulit, berikutnya bilas memakai air hangat sampai bersih.


4. Masker dari Tomat

Masker dari Tomat


Bahan natural berikutnya yang dapat dimanfaatkan buat mengempeskan jerawat ialah tomat. 

Buah tomat memiliki vit E sehingga lumayan jitu menghilangkan jerawat. Tidak hanya bisa menanggulangi permasalahan jerawat, tomat juga dapat membantu mencerahkan kulit. 

Caranya dengan menghaluskan tomat memakai blender ataupun perlengkapan yang lain sampai berbentuk pasta. Setelah itu balurkan ke seluruh wajah termasuk di zona yang muncul jerawat batu.


Gimana? gampang bukan cara mengempeskan jerawat batu di atas. 

Buat menghindari munculnya jerawat seringlah membersihkan muka serta jaga pola makan. Alasannya, makanan juga dapat jadi salah satu faktor timbulnya jerawat, terutama makanan berminyak. 

Jadi, rajinlah melindungi kebersihan kulit wajah serta konsumsi makanan biar kulit wajah tetap bersih ya!