Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Foto Prewedding ala Korea Romantis dan Sederhana

Maraknya budaya Korea yang menyebar ke sepenjuru dunia lewat drama Korea dan K- Pop menciptakan tradisi serta adat Korea dikenal oleh masyarakat luas. 

Menghadirkan nuansa Korea dalam tema prewedding pernikahan kamu bisa diciptakan oleh pasangan.

Walaupun cara gampang dalam menghadirkan nuansa korea dalam prewedding adalah dengan melakukan pemotretan langsung ke negara ginseng tersebut, namun bila pasangan mempunyai kendala budget. 

Ada opsi lain lain yang dapat dipilih pasangan untuk tetap melakukan prewedding versi Korea. Berikut adalah inspirasinya untuk kamu.

Konsep Foto Prewedding ala Korea Romantis dan Sederhana


Makeup ala Korea

Makeup ala Korea


Memakai makeup ala Korea untuk pasangan wanita merupakan salah satu metode mempertegas nuansa prewedding Korea. 

Yang jadi karakteristik khas makeup ini ialah alami dan terlihat segar. 

Makeup Korea amat sesuai untuk wajah Asia, mengingat bentuk wajah dan warna kulit yang tidak jauh berbeda. 

Karena pengaplikasiannya ringan, jenis makeup semacam ini banyak digemari banyak perempuan dan sesuai untuk makeup sehari- hari. 

Pengaplikasian makeup ini bisa membuat wanita terlihat menarik dengan dandanan minimalis dan berkesan cute, yang amat cocok untuk dipakai dalam pemotretan prewedding.


Mengambil Tone Warna benuansa Pastel

Foto prewedding ala korea dengan tone warna pastel


Tone warna untuk pemotretan prewedding ala Korea adalah berwarna pastel. 

Pastikan kalau busana yang kamu pakai dan properti tambahan mempunyai kesan lembut. Memilah background yang senanda dengan konsep nuansa pastel juga dapat dicoba apabila pengambilan fotonya berada di studio. 

Tetapi, bila foto yang diambil terletak di luar ruangan atau foto outdor, yakinkan bahwa latar belakangnya cocok dengan tone warna berwarna pastel. 

Pilihan warna krem, hijau mint, pink, biru muda, amat sesuai untuk pemotretan ini.


Menggunakan Pakaian Tradisional Korea

Pakaian Tradisional Korea


Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea yang sudah mendunia. Kata Hanbok sendiri mempunyai arti dalam bahasa Korea, Han berarti warga Korea serta Bok berarti pakaian. 

Menggunakan hanbok pada prewedding- mu akan membagikan kesan tema Korea yang begitu melekat. Kamu dapat menyewa busana tradisional Korea itu, atau bahkan membuatnya sendiri, loh. 

Disaat ini telah banyak penjahit yang mampu untuk membuat pesanan hanbok cocok dengan perpaduan warna yang kamu mau.


Cosplay Drama Korea Romantis

Cosplay Drama Korea Romantis


Mengambil tema prewedding yang berhubungan dengan drama korea favorite pasangan bisa dicoba sebagai tema konsep untuk foto jelang pernikahanmu. 

Terlebih banyak adegan drama Korea yang membekas dalam ingatan dan dikenal oleh banyak orang. 

Hal itu selain istimewa juga dapat memberikan kesan yang tidak terlupakan untuk pasangan ataupun orang lain yang sesama penyuka drama Korea. 

Terlebih untuk melakukan itu kamu tidak perlu mempersiapkan atribut serta properti yang berlebihan sebab drama Korea pada umumnya berlatar kehidupan sehari- hari. 

Tetapi bila drama yang digemari berhubungan dengan pekerjaan, seperti pada drama populer Crash Landing on You, kamu dapat memberikan nuansa militer pada kostum pria.


Mengambil Setting di Kafe

Konsep Foto Prewedding ala Korea di cafe


Prewedding ala Korea bisa menggunakan kedai kopi sebagai settingnya. 

Dengan konsep kasual, pasangan calon mempelai bisa mengambil momen bersandar di kedai kopi saling berpandangan, ataupun menggunakan cangkir kopi sebagai properti tambahan. 

Dalam penentuan kedai kopi, upayakan memilih tempat yang mempunyai konsep interior yang menarik, misalnya bernuansa vintage serta berkonsep warna pastel. 

Sebab, gradasi vintage lumayan populer sebagai konsep prewedding ala Korea serta lumayan memberikan kesan kuat sebagai simbol untuk tema tersebut.


Menggunakan Veil

Konsep Foto Prewedding ala Korea menggunakan veil


Menjadi salah satu ciri khas pemotretan bernuansa Korea, veil ialah aksesori untuk calon mempelai perempuan yang harus muncul dalam prewedding versi Korea. 

Tetapi, bila wedding veil biasanya dipasangkan dengan baju pernikahan ataupun baju yang berkesan glamor dan wah, pemakaian veil pada pemotretan nuansa Korea malah sedikit berbeda. 

Konsumsi veil bakal nampak lebih istimewa bila dikenakan dengan blazer ataupun baju- baju kasual. 

Kalaupun mau tetap memakai gaun, berikan kesan tidak lazim dan berbeda dengan memakai sneakers. Jangan lupa tambahkan buket bunga sebagai propertimu.


Pemotretan Outdoor di Jalanan



Dalam drama Korea, tidak jarang kita menemukan adegan kedua tokoh utamanya berjalan menelusuri jalanan berdua, entah di siang ataupun malam hari. 

Setting jalanan yang muncul umumnya dekat dengan halaman ataupun dengan pohon- pohon di sekitar jalan. Atau bahkan, sering pula muncul adegan di mana kedua pasangan berhenti di depan kedai kopi yang unik, bangunan dengan bata terekspos, atau bahkan di depan warung ramen.

Memasukkan pemotretan prewedding jalanan untukmu serta pasanganmu sangat mungkin dilakukan. 

Kamu dapat memakai sweter ataupun parka yang lazim dikenakan pemeran drama Korea dikala musim dingin. 

Bila pemotretan dicoba di malam hari, carilah posisi yang mempunyai lampu jalanan yang unik. Hal itu bisa menegaskan kesan Korea dalam hasil foto prewedding- mu. 


Konsep foto buat pernikahanmu, baik itu untuk prewedding bisa mengambil tema- tema yang berkaitan dengan kehidupan sehari- hari pasangan. 

Untuk kamu ataupun pasanganmu yang senang menyaksikan drama Korea, menghadirkannya dalam momen penting pada pernikahanmu bisa dijadikan inspirasi yang menarik untuk dicoba.

Terima kasih telah membaca postingan ini. Jangan lupa mengunjungi artikel yang lain di blog ini.