Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Menjalani Hubungan LDR yang Langgeng ? Ini 6 Tipsnya!

Menjalani LDR adalah hal yang sulit dilakukan. Dengan perbedaan jarak bahkan waktu membuat kamu harus pandai dalam mengatur semuanya agar hubungan kamu tetap berjalan harmonis.

Bahkan, sebagian orang kerap memandang remeh LDR dengan berbagai pemikiran negatif. Tak bisa di pungkiri, banyak sekali kemungkinaanan buruk yang bisa saja terjadi, tapi daripada berpikiran seperti itu, lebih baik kamu berpikir positif sehingga hubungan jarak jauh yang kamu jalani bisa langgeng dan harmonis.

Nah, Berikut tips menjalani hubungan LDR yang langgeng. Yuk, simak!

1. Usahakan untuk selalu jaga komunikasi !!!


Hubungan LDR yang baik


Kunci penting hubungan yang sehat adalah komunikasi. Apalagi jika kamu memiliki hubungan jarak jauh. Komunikasi itu penting sekali, karena itu merupakan satu-satunya jalan yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui aktifitas pasanganmu.

Sangat penting ketika menjalani Long Distance Relathionship untuk tetap terhubung. Cara yang bisa kamu lakukan adalah berkomunikasi melalui voice call atau video call. 

Kamu juga bisa mengirimkan ucapan saat pagi dan malam hari melalui whatsaap. Cara tersebut akan membuatmu tetap merasa hadir satu sama lain walaupun terpisah jarak.

2. Kejujuran, hal yang menjadi landasan dalam suatu hubungan

Hubungan ldr yang sehat


Barengi sebuah komunikasi dalam hubungan jarak jauh dengan kejujuran. Ceritakan semua yang kamu rasakan kepada pasanganmu dan jangan pernah menyembunyikan apa pun.

Walaupun terpisah jarak tidak menjadi alasan untuk kamu memendam perasaan satu sama lain. Berbohong sedikit saja pun sudah menunjukkan tanda-tanda yang tidak sehat dalam hubungan kamu.

Jika kamu mencoba menutupi sesuatu dari pasanganmu, cepat atau lambat rahasia itu akan tetap terungkap malah bisa menjadi bom dalam hubungan kamu. Terbukalah, karena itu jauh lebih baik daripada semuanya terlambat.

3. Tanamkan rasa percaya satu sama lain

Tips LDR langgeng sampai Nikah


Ada banyak persoalan yang bisa menjadikan hubungan berada dalam fase yang kurang baik, apalagi jika tidak adanya rasa percaya dalam hubungan.

Dalam sebuah hubungan, membangun kepercayaan harus berjalan secara dua arah. Dengan begitu, hubungan yang kamu jalani dengan pasangan, tetap bisa berjalan lancar.

4. Lakukan rutinitas yang menyenangkan dengan teman ataupun keluarga

cara menjaga Hubungan jarak jauh agar tidak bosan


Hubungan yang baik bisa terjadi saat kamu juga memikirkan dirimu sendiri. Buatlah dirimu mempunyai mood yang baik sebelum berhubungan dengan pasanganmu yang jauh di sana.

Dunia tiak hanya soal pasangan kamu saja. Selain pasanganmu, ada juga orang lain yang sama pentingnya yaitu keluarga, sahabat dan dirimu sendiri. 

Selalu sisihkan waktu dengan orang-orang terdekat, karena ada banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa harus terus melibatkan pasangan.

5. Tetap jadikan Hubunganmu sebagai prioritas

Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh


Dalam hubungan jarak jauh, Sangat penting untuk tetap menjadikan pasanganmu sebagai prioritas. Dengan begitu, hubungan kamu akan berjalan harmonis.

Kamu tetap bisa melakukan aktivitasmu, namun jangan lupakan pasanganmu. di dalamnya. Menjadikan pasanganmu prioritas dapat membuatnya merasa lebih baik.

6. Memiliki tujuan jangka panjang dengan pasanganmu

fase pacaran ldr


Hubungan jarak jauh akan berjalan dengan lancar ketika kamu mempunyai sebuah tujuan yang sama dengan pasanganmu. Semua semakin terasa mudah dengan adanya rencana-rencana yang akan dilakukan di masa depan.

Sekali lagi, komunikasi adalah kuncinya. Buatlah rencana dengan pasanganmu untuk mempersiapkan segalanya bersama dan mengingat kembali komitmen yang telah ditetapkan.

Beberapa tips di atas bisa kamu lakukan untuk menjalani LDR yang Langgeng.Usahakan untuk selalu menjaga komunikasi dan kejujuran dengan pasanganmu. Untuksemua pasangan LDR, semoga cepat bertemu dan melepas rindu!!! Caiyooo.....