Bahaya Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga dipercaya bisa di gunakan untuk mengobati bermacam tipe jerawat secara alami. Hal ini karena bawang putih mempunyai kandungan minyak atsiri yang dapat membantu dalam mengobati jerawat.

Tetapi didalam bawang putih juga mempunyai berbagai macam senyawa lain yang malah dapat merugikan kulit. Dibalik khasiatnya tersebut, bawang putih ternyata menyimpan beberapa bahaya bila digunakan. Pada sebagian orang, bawang putih malah bisa menimbulkan munculnya jerawat di wajah. Lalu apa sajakah bahaya bawang putih jiga digunakan buat meyembuhkan jerawat.

Bahaya Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Bahaya Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Bawang putih yang panas dapat menimbulkan bermacam efek samping terhadap kesehatan kulit. Efek samping tersebut jusru bakal memunculkan dampak psikologis akibat jerawat yang tidak sembuh dan malah semakin parah. Sebenarnya, bawang putih termasuk jenis makanan penghilang jerawat.

Namun, pemakainnya di wajah sebagai masker alami buat wajah berjerawat tidak dianjurkan dalam keadaan apapun. Di bawah ini merupakan beberapa bahaya yang timbul akibat bawang putih untuk jerawat.

Menimbulkan Iritasi

Sifat panas dari bawang putih juga dapat menimbulkan iritasi bila keadaan jerawat sudah terbuka. Tidak hanya itu, rasa perih juga bakal mengikuti dengan keadaan yang sama. Buat menghilangkan iritasi serta rasa nyeri yang terjadi, Kamu bisa memakai timun sebagai masker alami untuk wajah berjerawat cara pakai timun cukup di iris tipis kemudian tempelkan ke jerawat.

Merangsang Peradangan

Tidak hanya melepuhkan kulit, rasa panas juga akan menimbulkan infeksi yang ditandai dengan jerawat serta kulit yang kemerahan. Umumnya infeksi jerawat juga ditandai dengan pembengkakan pada jerawat tersebut. Bila tidak segera diobati, infeksi serta pembengkakan akan menimbulkan rasa perih.

Membauat Jerawat Jadi Gatal

Rasa gatal tersebut diakibatkan oleh sensasi panas yang dihasilkan bawang putih. Sehingga tidak heran, bawang putih jadi salah satu pemicu jerawat gatal dan metode mengatasinya bisa memakai cream tertentu. Cream obat penghilang jerawat yang ada di apotek cukup dapat meredakan kondisi ini.

Kulit Berjerawat Jadi Melepuh

Secara normal, seluruh bagian tubuh manusia dalam kondisi panas, termasuk jerawat. Rasa bawang putih yang panas dipadukan dengan keadaan jerawat yang panas bakal menimbulkan kulit jerawat yang melepuh. Keadaan semacam ini juga berhubungan dengan tingkat sensitifitas kulit manusia. Dalam menghadapi persoalan seperti ini, pemakaian antibiotik sangat diperlukan. Tentunya juga harus dengan ijin petugas medis terkait.