Manfaat Tape Ketan Untuk wajah, Bisa Samarkan Flek Hitam dan Jerawat - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Tape Ketan Untuk wajah, Bisa Samarkan Flek Hitam dan Jerawat

Apakah kamu termasuk orang yang suka mengeluh dengan permasalahan pada wajah? Memang permasalahan semacam flek hitam, jerawat, komedo, dan yang lain sering mengusik penampilan wajah. Tetapi tenang saja, ada metode unik yang kamu lakukan. Memakai tape ketan! Ya, ternyata manfaat tape ketan buat wajah juga telah dikenal dan dilakukan banyak orang.

Manfaat Tape Ketan Untuk wajah

Tape ketan bakal membantu mendorong penciptaan kolagen sehingga sanggup mempercantik kulit. Tidak hanya itu, tape ketan juga mempunyai senyawa alami efektif yang dapat mencegah terbentuknya penuaan dini, sehingga nantinya kamu akan nampak lebih awet mudah. Terus apa saja manfaat tape ketan buat wajah yang lain? Berikut uraian lengkapnya:

1. Mengontrol Produksi Minyak

Adanya hormon yang tidak seimbang pada wajah dapat membuat kelenjar minyak memproduksi sebum yang berlebihan. Dampaknya wajah kalian jadi lebih gampang berminyak. Tidak hanya rutin cuci muka, kamu juga dapat pakai tape ketan supaya wajah tidak terlalu memproduksi banyak minyak.

Karena bila kamu terus membiarkan hal ini, maka pori- pori bakal cenderung jadi tersumbat. Sehingga timbul bercak- bercak yang berwarna hitam. Pada masa pubertas bahkan dapat menimbulkan jerawat. Oleh sebab itu, pengontrolan minyak berlebih dengan tape ketan penting dilakukan.

2. Mengecilkan Pori- Pori

Adapun metode alami yang dapat kamu lakukan buat mengecilkan pori- pori mungkin bisa semacam komsumsi santapan sehat, tidur lumayan, serta pula teratur membersihkan wajah. Tetapi metode itu tidak cukup, kamu wajib lebih aktif lagi membuat pori- pori kulit jadi kecil kembali yaitu dengan memakai tape ketan.

Biasanya hal yang dapat menyebabkan pori- pori kamu membengkak sebab paparan sinar matahari yang sangat lama. Sehingga hal ini bakal membuat kolagen jadi lebih sedikit untuk diproduksi serta jaringan bawah lapisan atas kulit jadi mengembang, sehingga pori- pori kulit jadi besar.

3. Mengangkat Komedo serta Sel Kulit Mati

Tidak hanya itu, manfaat tape ketan buat wajah yang lain yakni untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati. Komedo sendiri dapat tercipta saat sel kulit mati dan minyak berkumpul kemudian menutup pori- pori. Adapun minyak tersebut dihasilkan oleh sebum yang berasal dari dalam pori- pori.

Kemudian, komedo akan berganti warna jadi warna hitam saat permukaan pori- pori terbuka lalu terpapar dengan udara luar. Oleh sebab itu, sel kulit mati ini wajib diangkat dan komedo dapat diatasi menggunakan tape ketan.

4. Menyamarkan Bekas Jerawat serta Flek Hitam

Pigmen yang diproduksi badan secara berlebihan sering memberikan kulit wajah kamu masalah baru. Gimana tidak produksinya yang sangat banyak malah membuat kulit mengalami hiperpigmentasi. Dampaknya bekas jerawat kamu hendak berganti jadi warna coklat ataupun hitam.

Untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam ini, pastinya perbaikan pada jaringan sel kulit yang rusak wajib segera dilakukan. Walaupun bopeng dapat memudar seiring berjalannya waktu, tetapi pastinya memerlukan waktu yang sangat lama. Bahkan juga tidak seutuhnya bakal hilang sempurna.

Biasanya bintik hitam dapat memudar mulai dari 3 bulan sampai 2 tahun. Oleh sebab itu, buat mempercepat penyamaran bekas jerawat dan sel kulit mati tersebut, maka kamu dapat pakai tape ketan buat memulihkan kulit wajah kamu kembali.

Demikianlah uraian lengkap mengenai manfaat tape ketan buat wajah kamu. Tape ketan memanglah sangat berfungsi penting dalam menutrisi kulit dengan memakai bahan- bahan alami yang di milikinya, terlebih buat kulit wajah. Tetapi buat hasil yang lebih optimal, maka kamu juga dapat menjadikan tape ketan ini untuk masker wajah. Semoga bermanfaat,