Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan alami Ini Bisa Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Salah satu hal yang mengganggu penampilan, ialah pori- pori di wajah yang membesar. Apalagi, keadaan ini juga mengakibatkan timbulnya komedo dan jerawat.

Disebutkan juga pori- pori yang terbuka bila terpapar cahaya matahari yang berkepanjangan dapat mengganggu kolagen serta mengurangi fleksibilitas dalam saluran pori kita.

Umumnya pori- pori yang terbuka diakibatkan sebab ketidakseimbangan hormon, tekanan pikiran yang berlebihan, serta kurangnya menjaga kulit.

Walaupun banyak produk skincare yang dapat menanggulangi permasalahan ini, tetapi perlu diketahui bila ada pula bahan rumahan yang bisa pula mengatasinya.


Apa saja?


1. Es batu

Bahan alami Ini Bisa Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah


Es disebutkan sebagai tonik alami yang membantu mengencangkan kulit buat kurangi ukuran pori- pori terbuka.

Ini sangat ideal guna merangsang peredaran dan melenyapkan residu minyak yang membuat kulit terlihat bercahaya.

Untuk memakainya, balut beberapa es batu dengan kain bersih dan balurkan ke area pori- pori besar selama 15 menit.

Ulangi cara ini 2 kali sehari guna dapatkan hasil terbaik.


2.Cuka apel

Cuka Apel Bisa Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah


Bahan rumahan lainnya adalah cuka apel. Cuka apel merupakan tonik dengan sifat astringen yang mengurangi penumpukan residu di pori- pori.

Senyawa asamnya mengontrol pH kulit kita serta menaikkan aktifitas kelenjar sebaceous buat kurangi ukuran pori- pori yang membesar.

Caranya, encerkan sedikit cuka apel, sesudah itu masukkan kapas.

Balurkan kapas yang sudah terendam cuka apel pada kulit yang terkena dan biarkan selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Gunakan tiap malam sesudah rutinitas membersihkan kulit.


3.Putih telur

Putih Telur Bisa Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah


Putih telur mempunyai beberapa khasiat untuk kulit. Asam amino esensial pada putih telur bantu memperbaiki permasalahan yang dirasakan kulit, hingga dapat mencegah penuaan dini.

Ini memiliki efek mengencangkan serta mengecilkan pori- pori. Tidak hanya itu, putih telur juga dapat mengangkat kotoran yang tersumbat.

Kocok putih telur serta balurkan pada wajah. Biarkan mengering selama 20- 30 menit, kemudian bilas. Maanfaatkan paling tidak 3 kali per minggu.


4.Yogurt alami

Yogurt alami Ini Bisa Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah


Mempunyai kandungan asam laktat yang tinggi, yogurt alami juga dapat digunakan untuk mengusir permasalahan pori- pori yang terbuka.

Bahan rumahan ini langsung mengatur produksi minyak serta menghilangkan sel- sel mati yang tidak kita perhatikan hanya dengan melihatnya.

Perawatan ini juga menjaga kulit dan melawan penuaan dini. Oleskan secara tipis yogurt alami pada wajah, setelah itu diamkan selama 20 menit.

Setelah itu basuh dengan air bersih. Ulangi perawatan ini 4 kali seminggu saat sebelum tidur.


5.Mentimun

Juice mentimun Bisa Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah


Juice mentimun sudah menjadi solusi tradisional buat kurangi kelebihan lemak dan pori- pori yang besar. Antioksidannya mencegah jaringan dari aksi negatif radikal bebas, dan meminimalkan bentuk ketidaksempurnaan.

Caranya, parut mentimun dan saring melalui kain untuk mendapatkan jusnya. Masukkan ke dalam kulkas selama beberapa beberapa jam agar dingin.

Setelah itu, celupkan sebagian kapas dan taruh di area yang bermasalah. Biarkan selama 20 menit, kemudian basuh. Ulangi perawatan ini tiap malam saat sebelum tidur. 

Baca Juga ; Manfaat minum jus seledri sebelum tidur

Selamat Mencoba...