Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minum juice seledri Sebelum Tidur Wanita ini mendapatkan Manfaat Tak Terduga

Seledri pastinya kerap dipakai dalam masakan sehari- hari. Baik itu untuk tambahan sup, bakso, soto atau masakan berkuah lainnya.

Menambahkan seledri ke masakan itu bakal memberikan rasa nikmat tersendiri. Tetapi, tentu saja ada yang tidak suka seledri sebab rasa dan baunya.

Padahal, rugi loh jika kita tidak suka seledri! 

Manfaat Minum Jus Seledri Sebelum Tidur


Karna khasiat seledri untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi banyak orang. Tak cuma jadi tambahan masakan, coba deh mulai saat ini juice seledri rutin diminum saat sebelum tidur.

Sebab khasiat minum juice seledri ternyata dapat membuat kita rasakan perubahan tidak terduga ini hanya dalam 7 hari!


Tidak percaya?

Manfaat Minum Jus Seledri Sebelum Tidur

Manfaat Minum Juice Seledri Saat sebelum Tidur Sebagian riset telah menemukan kalau itu mengandung beberapa sifat antimikroba

Manfaat minum juice seledri ternyata telah dibuktikan oleh perempuan ini. Seseorang perempuan bernama Brittany Natale mengaku memperoleh beberapa manfaat usai teratur minum juice seledri, loh. Seledri sendiri merupakan sumber vit B, vit C, serta serat yang baik," tutur Dokter. Neal Malik, RDN, PH, MPH,

Karna penjelasan itu, Natale penasaran dengan kebenaran dari manfaat rutin minum juice seledri. Sampai akhrinya dia berusaha teratur minum juice seledri sepanjang satu minggu saat sebelum tidur.

Hasilnya ternyata tak main- main untuk tubuh, seperti berikut ini.


Tidur lebih nyenyak


Natale merasa habis teratur minum juice seledri, tidurnya jadi lebih nyenyak

Tetapi menurut Neal Malik, tampaknya tidak ada hubungannya antara minum juice seledri dengan tidur lelap. Sehingga Natale beranggapan, tidur lelap yang dia dapatkan cuma kebetulan saja.

Sayangnya, menurut dokter Malik, sepertinya tidak ada hubungan antara juice seledri dan tidur lelap dan pengalaman saya bisa jadi hanya kebetulan," jelas Natale.


 Mengurangi kembung


Natale mengaku kerap kembung dikala bangun pagi. Tetapi hal itu tidak dia rasakan habis minum juice seledri saat sebelum tidur.


" Itulah penyebabnya aku kaget pada saat aku bangun setelah malam pertama aku minum juice seledri, kembung aku hilang," ucap Natale.

Bagi Malik, teratur minum juice seledri membuat tubuh terhidrasi sehingga kurangi kembung.

" Bersumber pada informasi yang aku lihat, kelihatannya tidak ada hubungan antara juice seledri dan pengurangan gejala kembung.


Tetapi, aku beranggapan juice seledri mencegah kehilangan cairan tubuh, dan tetap terhidrasi dengan cukup bisa membantu kurangi kembung," jelas Malik.

Baca Juga: Cuci Rambut dengan Kopi Hasilnya Bikin Kaget

Tubuh lebih terhidrasi


Natale berterus terang kalau ia jadi tidak sering bangun di tengah malam saat tidur usai teratur minum juice seledri.

Malik juga membenarkan bila juice seledri dapat membantu menghidrasi tubuh.

" Pada saat kita memeriksa komposisinya, kita menemukan seledri terdiri dari 95 persen air. Dengan mengombinasikan ataupun membuat juice seledri, banyak dari air itu yang dilepaskan. Hasilnya, juice seledri bisa membantu merehidrasi tubuh," Ucap Malik.


Walaupun mempunyai manfaat yang baik, juice seledri tidak dianjurkan untuk dikonsumsi orang dengan kondisi alergi, lagi mengandung, mempunyai kelainan darah dan orang yang mempunyai tekanan darah rendah. 


Sumber: Nikita.id