Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coba Cuci Rambut dengan Kopi, Hasilnya Bikin Kaget

Mencuci rambut bisa jadi salah satu kebiasan umum yang dilakukan banyak orang. Terlebih aktifitas satu ini sering dilakukan nyaris tiap hari bila diperlukan.

Mayoritas orang pasti mencuci rambut memakai sampo membersihkan kotoran. Tetapi gimana bila mengubah sampo dengan kopi yang Kamu minum?


Bisa jadi hal ini terdengar aneh, tetapi nyatanya efeknya akan mencengangkan Kamu. Lalu apa manfaat membersihkan rambut dengan kopi dan gimana caranya? simak uraiannya.

Manfaat Mencuci Rambut dengan Kopi

Coba Cuci Rambut dengan Kopi


Punya rambut yang lebat, hitam, dan kilau pasti akan buat Kamu tampak lebih menawan dan percaya diri. Tetapi perawatan mahal sering- kali membuat Kamu ogah buat melakukan perawatan rambut.

Namun tenang, ada cara yang lebih ekonomis dan mudah yang dapat Kamu lakukan Tidak ada salahnya buat percayakan rambut sehat dengan kopi.


Kamu dapat pilih lakukan perawatan mana yang bagi Kamu cocok buat dicoba sendiri di rumah.

Seperti yang dimuat misskyra. com terdapat 3 pilihan seperti berikut ini buat miliki rambut impian dengan memanfaatkan kopi. Apa saja sih?


 Kopi dengan yogurt


Punya rambut hitam lekat serta lebat memanglah jadi idaman, tetapi bagaimana bila kamu tidak miliki itu semua? Tenang, Kamu dapat memanfaatkan kopi dengan yogurt, tak perlu beli obat mahal bukan?

Untuk bantu tingkatkan pertumbuhan rambut coba ambil kopi 2 sendok, minyak kelapa 2 sendok, dan yogurt 3 sendok. Bila semua bahan telah komplit aduk semua bahan jadi satu dan buat pasta.


Pastikan untuk tidak menciptakan gumpalan dan miliki tekstur yang halus. Oles perlahan pasta dalam jumlah banyak pada rambut serta kulit kepala.

Tutupi rambut yang telah diolesi kopi dengan topi khusus ataupun handuk. Biarkan rambut tertutup dengan handuk kurang lebih 1 jam. Bila dirasa telah cukup, Kamu dapat melepas handuk serta mencuci bersih dengan sampo setelahnya.


Kopi serta minyak kelapa

keramas dengan kopi dan yogurt


Hampir serupa dengan kombinasi kopi dan yogurt, kombinasi luar biasa kopi, minyak kelapa dan vit E juga memiliki khasiat bagus untuk rambut.

Ambil 2 sendok makan bubuk kopi, 2 sendok minyak kelapa, serta 1 kapsul vit E. Aduk semua bahan dalam satu wadah serta buat pasta kental.


Biarkan pasta didiamkan semalaman saat sebelum dioles merata pada rambut. Bila dirasa cukup, pagi- pagi kamu dapat mengoles merata pada rambut serta biarkan selama 30 menit kemudian basuh bersih dengan sampo dan kondisioner.


Seduhan kopi


Cara satu ini sangat sederhana dan dapat segera Kamu praktikkan di rumah. Cukup campur kopi dengan air panas kemudian diamkan beberapa saat.

Bila telah cukup dingin saring ampas kopi serta ambil airnya untuk dibilas pada rambut.


Pijat kepala selama 5 menitan setelah itu bungkus dengan topi kurang lebih 30 menit. Cukup gampang bukan? Kamu dapat miliki rambut lebat dengan modal kopi saja, dapat dengan diseduh ataupun dijadikan pasta.


Gimana, tertarik mencobanya?