Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Agar Hubungan dapat bertahan Lama , Yuk terapakan !!!!

Ketika melihat sebuah hubungan dan mampu bertahan lama, kamu pasti bertanya dalam hati bagaimana pasangan itu menjalaninya. Seperti yang kita semua tahu, di dalam suatu hubungan pasti ada saja hal yang menyebabkan pertengkaran.

Namun, bagaimana dengan mereka yang mampu melewati itu semua dan masih tetap bersama sampai bertahun-tahun lamanya? 

Apa alasannya?

Berikut 5 alasan mengapa hubungan dapat bertahan lama.....


1. Memiliki minat yang sama



Hubungan pacaran tidak membosankan jika kamu dan pasangan memiliki satu atau beberapa minat yang sama. 

Dengan begitu, waktu yang kamu habiskan menjadi sangat berharga dan menguatkan bonding kamu dengn pasanganmu.

Ketika kamu dan pasangan menikmati waktu berharga dari minat tersebut, kamu dan pasangan menjadi bahagia dan hubungan kamupun akan terasa lebih berarti. 

Rasa bahagia yang muncul dalam hubungan itulah yang menjadi alasan hubungan mampu bertahan lama.

2. Memilikki komitmen yang Kuat

Cara agar hubungan tetap langgeng dan romantis


Banyak hal yang bisa menyebabkan berakhirnya suatu hubungan. Namun, sebesar apa pun masalah yang dihadapi, jika kamu dan pasangan memiliki komitmen yang kuat dan mempunyai keinginan untuk selalu bersama, kalian akan tetap mementingkan komitmen di atas segalanya.

3. Menghargai dan saling Support satu sama lain



Salah satu tanda hubungan yang sehat adalah bisa menghargai menghargai satu sama lain. Mereka juga tidak akan sungkan menunjukkan dukungan serta menyatakan seberapa berharganya kehadiran masing-masing.

Pasangan yang bahagia akan saling support dan bisa menghargai satu sama lain.

4. Memahami pentingnya kompromi di dalam sebuah hubungan

Memahami pentingnya kompromi di dalam sebuah hubungan


Kunci penting agar hubungan bisa bertahan lama adalah saling memahami . Dengan cara menurunkan ego pribadi dan memilih untuk memahami perbedaan, semuanya akan baik-baik saja.

Jika terjadi perbedaan, Usahakan untuk kompromikan hal tersebut untuk menghindari pertengkaran yang tidak diinginkan.  

Ada kalanya kamu tidak ingin melakukan sesuatu yang diinginkan pasangan. Tetapi kamu memilih untuk tetap melakukannya demi kepentingan pasanganmu dan tahu jika suatu saat pasanganmu juga akan melakukan hal yang sama.

5. Komunikasi Secara terbuka dan jujur

Komunikasi Secara terbuka dan jujur


Komunikasi secara terbuka merupakan hal penting supaya hubungan kalian sehat . Selain itu, kejujuran juga diperlukan. Apalah arti komunikasi yang lancar, jika ada kebohongan pada setiap kalimat yang diucapkan?

Ketika kamu dan pasangan mampu menjalani komunikasi secara terbuka tentang apa yang mereka lakukan serta rencana masa depannya, itu menunjukkan bahwa pasanganmu menghormati ruang dan waktu satu sama lain.

Itulah cara agar hubungan bertahan lama. Untuk kamu yang baru saja menjalani hubungan , coba terapkan cara di atas. Semoga hubungan kamu bisa bertahan lama..