Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih MakeUp Artis Untuk Pernikahan

Makeup menjadi bagian penting dalam proses pernikahan. Tampilan dari mempelai wanita di acara pernikahan tersebut jadi sorotan penting bagi semua pihak. Tidak jarang calon mempelai mesti melakukan uju coba yang lama saat sebelum memutuskan untuk memilih makeup artist mana yang akan dipakai dalam pernikahannya. 

Apa saja yang dapat jadi pertimbangan dalam memilih makeup artist untuk acara pernikahan? Berikut ulasannya untuk kamu semua: 


Sesuaikan Konsep Pernikahan dalam Memilih Makeup Artist

Tips Memilih MakeUp Artis Untuk Pernikahan


Konsep pernikahan jadi peranan penting dalam memilih makeup artist yang di pakai untuk calon pengantin. 

Apabila memilih konsep tradisional dengan dekorasi yang glamour dan elegan, pilihan makeup bold sangat pas untuk dipakai. Apabila konsep pernikahannya minimalis, memakai flawless makeup jadi pilihan yang pas untuk riasan pengantin kamu.

Setelah menyesuaikan dengan konsep pernikahan, selanjutnya kamu wajib menemukan makeup artist yang stylenya seseuai dengan konsep riasan yang kamu mau.

Buat kamu yang mau tampil natural dalam prosesi pernikahan, pastikan makeup artist yang kamu pilih telah teruji dalam menangani makeup tersebut. 

Amati Portofolio dari Makeup Artist Yang akan kamu pilih

Di era saat ini, banyak orang yang mendadak menjadi makeup artist dadakan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun, untuk menangani riasan dalam acara suci pernikahan, hendaknya jatuhkan pilihanmu ke tangan yang betul- betul profesional. 

Tidak susah untuk calon mempelai untuk melihat rekam jejak hasil buatan makeup artist. Amat banyak dari mereka yang mengunggah hasil riasan mereka di media sosial seperti Instagram sebagai portofolio. 

Maka kewajiban calon mempelai saat sebelum memutuskan buat memilah makeup artist adalah melihat hasil tampilan riasannya, apakah cocok dengan kepribadian yang  kaminginu tonjolkan dalam pernikahan kamu. 

Amati pula siapa saja yang sudah mengenakan pelayanan mereka. 

Semakin banyak dan populer orang- orang yang di- makeup oleh perias itu, diyakini bahwa mereka memiliki jam terbang tinggi dan reputasi yang baik.


 Cocokkan dengan Bujet

Dalam memilah makeup artist, menyesuaikan budget calon mempelai amatlah perlu. Jangan sampai pos pengeluaran pernikahan kamu harus bertambah karena wajib menaikkan bujet makeup. 

Bila pilihan kamu terhadap makeup artist khusus telah bulat, tanyakan pricelist pada mereka. Tiap makeup artist memiliki standar harga tertentu yang umumnya terkait dari jam terbang, nama baik, serta penggunaan merk makeup untuk riasan. 

Janganlah sesekali meminta potongan harga yang terlalu besar ya. Jika memang harga yang diberikan tidak cocok, kamu perlu mencari alternatif perias yang lain yang cocok dengan bujetmu.

Tetapi, kamu bisa meminta penawaran harga misalnya dengan menggabungkan antara makeup pernikahan dengan prewedding, ataupun sekalian dengan merias beberapa orang di luar mempelai seperti satu paket dengan dandanan untuk orangtua pengantin, ataupun keluarga dan pengiring.

Siapa tahu malah dengan menambah jasa layanan, kamu memperoleh harga spesial.

 

Tanyakan Apakah MUA Apakah Menyediakan Jasa Testing Makeup Sebelum Pernikahan

Hal ini bisa jadi pertimbangan penting untuk calon mempelai buat memperoleh hasil riasan maksimum saat pernikahan. Bila makeup artist itu menyediakan testing makeup, bakal jadi nilai plus dalam memilih makeup artist tersebut. 

Tidak hanya untuk melihat sendiri hasil riasan tangan si perias, kamu juga jadi dapat melihat apakah produk makeup yang dipakai cocok dengan tipe kulit kamu atau tidak. Sebab bahaya juga bila baru ketahuan saat hari H ternyata kamu alergi dengan produk kecantikan tertentu.

Untuk makeup artist sendiri melakukan testing makeup bakal mempermudah mereka memahami kontur wajah calon mempelai sehingga pada saat merias nantinya sudah dapat bereksplorasi dengan proses meriasnya.


Sampaikan Request Khusus pada Makeup Artist


Tidak hanya bertanya mengenai testing makeup, menyampaikan request khusus pada makeup artist perlu dicoba sebelumnya supaya dalam proses merias nantinya bisa memudahkan semua pihak. 

Misalnya, si calon mempelai mau menggunakan lipstik sendiri, ataupun tidak mau menggunakan lipstik warna tertentu, tidak mau cukur alis, serta lain sebagainya

Membuat komunikasi yang baik di awal bakal memberikan opini yang bagus sehingga jasa yang diberikan oleh makeup artist bisa berjalan dengan maksimal.


Perhatikan Hal- hal yang Sering Terlupakan Berikut Ini


Hal- hal yang perlu jadi pertimbangan dalam memilah makeup artist yang justru sering terlupa di antara lain adalah memikirkan jarak posisi pernikahan dengan jarak tempat tinggal si perias. 

Semakin dekat jarak itu akan semakin bagus. 

Kamu pasti tidak mau merasa cemas saat menunggu perias tiba sebab ternyata posisi kamu berjauhan. Terlebih, tidak ada yang tahu apa yang mungkin akan terjadi di jalan pada saat hari H. 

Karenanya, memastikan kalau jarak bukan jadi hambatan akan mempermudah proses merias saat hari pernikahan.


Hal yang lain yang perlu diperiksa adalah kebersihan perlengkapan makeup yang dipunyai si perias. 

Makeup artist handal pasti tidak perlu diragukan lagi dalam perihal memaintain perlengkapan tempur mereka. 

Tetapi, tidak ada salahnya untuk memeriksa kondisi kebersihan perlengkapan makeup, dan juga aksesori yang mereka maanfaatkan untuk merias kamu.

Jadi cantik dalam momen pernikahan adalah angan- angan untuk tiap calon mempelai wanita. Karenanya, berarti mengenali hal- hal yang perlu dicermati dalam memilah makeup artist pernikahan seperti yang dipaparkan di atas. 

Mudah- mudahan artikel ini bisa menginspirasi untuk kamu yang lagi menyiapkan pernikahan.