5 Kegunaan Argan Oil Untuk Rambut, Mampu Mencegah Kerontokan Rambut - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kegunaan Argan Oil Untuk Rambut, Mampu Mencegah Kerontokan Rambut

Argan oil merupakan jenis minyak alami yang dikenal baik dalam merawat kesehatan rambut. Kegunaan argan oil untuk rambut memang sudah di kenal masyarakat umum.

Itulah kenapa banyak produk perawatan rambut seperti shampo dan kondisiner yang memakai argan oil sebagai bahan komposisinya. Argan oil dihasilkan dari biji pohon argan atau tanaman yang bernama latin argania spinosa yang banyak tumbuh di wilayah negara Maroko.

Kegunaan Argan Oil Untuk Rambut

Di dalam argan oil banyak terdapat kandungan yang berguna untuk merawat rambut seperti sterol dan asam lemak, asam palmitat, asam stearat, asam linoleat, dan asam oleat, Selain itu juga argan oil juga memilikki kandungan omega 3, vitamin E, anti oksidan polifenol, beta karoten dan xantofil.

Karena memilikki kandungan tersebut argan oil sering di manfaatkan sebagai obat tradisional, dan sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit rambut.

Berikut Ini Kegunaan Argan oil Untuk Rambut

1. Mencegah Kerontokan Rambut

Mencegah Kerontokan Rambut

Kandungan vitamin E yang ada di dalam argan oil mampu meningkatkan pertumbuhan dan memperkuat akar rambut sehingga rambut terlihat lebih tebal dan sehat. Namun hal ini belum ada penelitian lebih lanjut namun nggak ada salahnya jika kamu memakainya untuk mengurangi kerontokan rambut .

2. Membuat rambut terlihat berkilau dan Halus

Membuat rambut terlihat berkilau dan Halus


Kalau kamu sedang mencari kondisioner alami untuk rambut, Argan oil bisa di jadikan pilihan karena mampu menutrisi dan menjaga kelembaban pada rambut, Pemakian argan oil secara rutin bisa membuat rambut lebih halus dan terlihat berkilau.

Baca juga: Tips Membuat Rambut Hitam Berkilau

3. Mencegah Kerusakan pada Rambut

Mencegah Kerusakan pada Rambut



Pengunaan alat penata rambut seperti catokan, pengering rambut, pemakain obat pelurus atau pengeriting rambut dan pemakian cat rambut bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Apalagi adanya zat kimia yang ada produt cat rambut, pelurus rambut bisa menyebabkan protein yang ada pada rambut menjadi mudah rusak.

Dengan pemakian argan oil yang memiliki kandungan asam linoleat dan asam oleat akan membantu melindungi rambut akibat pemakain alat penata rambut dan zat kimia. Pemakain argan oil akan mengurangi rambut bercabang.

4. Menutrisi dan Melembabkan Rambut

Menutrisi dan Melembabkan Rambut


Kandungan yang ada pada argan oil sangat baik untuk menjaga dan melapisi bagian teluar batangrambut atau kutikula sehingga kelembaban rambut bisa terjaga.

5. Menyehatkan kulit kepala

Menyehatkan kulit kepala



Kandungan vitamin E, asam lemak,xantofil dan polifenol berguna sebagai antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit kepala. Penggunaan argan oil juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit kepala .

Untuk mendapat argan oil kamu bisa kunjungi shopee atau marketplace langganan kamu.

Itulah berbagai kegunaan argan oil untuk rambut. Kamu bisa menggunakan argan oil setelah keramas atau sebelum memakai pengering rambut dan minyak argan akan mengatasi permasalahan pada rambutmu.