Benarkan Manfaat Minyak Coconut Oil Untuk Jerawat Bisa Efektif ? - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkan Manfaat Minyak Coconut Oil Untuk Jerawat Bisa Efektif ?

Di tengah majunya teknologi industri kecantikan, produk perawatan kulit yang bersifat alami masih dicari serta digemari oleh banyak perempuan. Namun salah satu bahan alami yang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kulit adalah minyak coconut oil. Minyak yang kaya akan fatty acid ini bersifat multifungsi serta bisa digunakan buat kesehatan kulit, rambut, ataupun kuku.

Manfaat Minyak Coconut Oil

Selain diketahui untuk melembapkan, minyak coconut oil juga memiliki kemampuan mengobati. Hal ini yang membuat banyak orang yakin bila minyak kelapa juga dapat dipakai buat menanggulangi permasalahan kulit berjerawat. Benarkah? Atau malah dapat membuat keadaan jerawat semakin parah, ya? Ayo, cari tahu faktanya di sini!

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Jerawat

Meski diketahui memiliki banyak khasiat buat kesehatan kulit, tetapi masih banyak yang pro dan kontra memakai minyak kelapa pada wajah.

Minyak kelapa memiliki kandungan atty acid yang sanggup membunuh kuman pemicu jerawat yaitu propionibacterium acnes. Kandungan ini bisa bekerja dengan baik bila diaplikasikan langsung pada zona di mana kuman penyebab jerawat berada. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga memiliki kemampuan buat membantu mengobati kerusakan kulit dan meminimalisir sisa luka akibat jerawat.

Memandang 2 manfaat minyak kelapa buat jerawat yang telah disebutkan di atas, Kamu tentu tergiur buat mencobanya, kan? Nah, sayangnya pemakaian minyak kelapa bisa memunculkan akibat kurang baik, khususnya untuk Kamu yang mempunyai tipe kulit berminyak. Minyak kelapa bertabiat comedogenic. Dalam skala nol hingga 5, bahan alami ini mempunyai nilai 4 yang maksudnya berpotensi lumayan besar buat menutup pori- pori kulit. Dampaknya, jerawat yang Kamu derita bakal menjadi semakin buruk.

Cara lain memakai minyak kelapa

Bila Kamu telah terlanjur mencoba minyak kelapa dan berujung dengan keadaan jerawat yang lebih parah, tidak perlu takut sebab bahan ini masih dapat digunakan buat perawatan yang lain. Di antaranya adalah:

Body care. Kamu bisa memakai minyak kelapa sebagai body care dalam bermacam cara. Mulai dari digunakan sendiri selaku pelembap ataupun body butter, apalagi dicampurkan dengan gula serta kayu manis sebagai body scrub. Minyak kelapa juga efisien meredakan kulit yang terbakar akibat paparan matahari.

Makeup remover– Minyak kelapa bisa digunakan buat mengangkat makeup secara optimal, bahkan hingga yang sangat waterproof sekalipun. Cara memakainya gampang, cukup dengan mengambil sedikit minyak kelapa, setelah itu ratakan pada permukaan tangan. Pijat wajah sampai makeup luntur, kemudian bilas sampai bersih. Bila Kamu mau mencobanya, pastikan buat membilas minyak kelapa sampai tidak ada lapisan residu yang tersisa.

Hair care– Kamu yang memiliki permasalahan dengan rambut ataupun kulit kepala kering, coba pakai minyak kelapa pada rambut Kamu. Manfaatnya juga banyak, mulai dari melembapkan serta menutrisi, menanggulangi permasalahan ketombe, sampai mengatasi permasalahan kutu rambut. 

Itulah beberapa manfaat minyak coconut oil, Apakah kamu tertarik untuk mencoba ? Jangan lupa baca artikel lain di Blog anismuafiyah.my.id .