Manfaat Masker Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Masker Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

Teh hijau nyatanya tidak cuma untuk sekedar dikonsumsi, akan tetapi juga dapat diolah jadi produk perawatan kecantikan, yaitu masker wajah. Teh hijau merupakan teh yang terbuat dari tanaman camella sinensis dan ribuan tahun lamanya digunakan sebagai obat tradisional buat menanggulangi beberapa penyakit.

Manfaat Masker Teh Hijau

Hal ini disebabkan kandungan antioksidannya yang tinggi membuat teh hijau lumayan populer di dunia pengobatan tradisional. Apalagi, teh yang bercorak hijau ini juga disebut dapat memberikan manfaat yang baik buat wajah bila diolah menjadi masker.

Manfaat Masker Teh Hijau

Mengurangi Iritasi Wajah

Tidak hanya memiliki senyawa antioksidan, masker teh hijau mempunyai senyawa yang bersifat anti- peradangan. Oleh sebab itu, manfaat masker teh hijau buat kurangi iritasi wajah. Kandungan antiperadangan tersebut lumayan tinggi sebab kandungan katekin yang ada didalamnya banyak juga.

Masker teh hijau digunakan buat membantu kurangi iritasi kulit dan kemerahan. Bukan cuma anti- peradangan, teh hijau sendiri bertabiat menenangkan kulit yang lagi hadapi iritasi ataupun gatal akibat psoriasis dan rosacea.

Membantu Menghindari Kanker Kulit

Salah satu manfaat yang terdapat dari masker teh hijau yang lain juga membantu menurunkan efek kanker kulit. Dalam suatu riset Archives of Biohemistry and Biophysics, kandungan polifenol dalam teh hijau lumayan bermenfaat buat menghindari sel kanker. Polifenol merupakan senyawa fitkimia yang berasal dari tumbuhan.

Bila sudah masuk dan diserap tubuh, polifenol bakal berperan seperti antioksidan serta melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Antioksidan pada polifenol yang terdapat di dalam teh hijau sudah teruji dapat jadi agen antikanker pada manusia dan hewan, apalagi teh hijau juga dapat menurunkan kanker kulit melanoma.

Mengobati Jerawat

Salah satu pemicu jerawat yang umum yaitu hormon. Pola makan dan umur juga mempengaruhi timbulnya hormon yang menimbulkan jerawat. Tidak hanya memanfaatkan obat jerawat, kamu juga dapat memakai masker teh hijau supaya jerawat segera hilang.

Pemakaian teh hijau yang memiliki polifenol secara oral dan topikal dapat digunakan dalam penyembuhan dan pencegahan jerawat. Hal ini sebab senyawa polifenol kurangi produksi sebum yang menyebapkan jerawat. Tidak hanya itu, masker teh hijau juga diyakini dapat mengendalikan bakteri pada wajah.

Melawan Penuaan Dini

Tidak hanya membantu mengurangi resiko kanker kulit, manfaat masker teh hijau juga membantu kamu melawan penuaan dini. Proses pengolahan teh hijau jadi masker amatlah efektif. Mulai dari:

  • Metode daun teh dipetik
  • Diproses
  • Dikukus
  • Dan dikeringkan membuat teh hijau berhasil mempertahankan senyawa antioksidan di dalamnya( polifenol).

Pada saat antioksidan bertemu dengan radikal bebas, senyawa tersebut bakal meresap radikal bebas dan membuat lemah serta tidak berbahaya.

Tubuh manusia memanfaatkan oksigen supaya dapat bekerja dengan normal serta memproduksi radikal bebas di dalamnya. Kategori polifenol yang terdapat dalam teh hijau ini merupakan salah satu senyawa antioksidan yang amat efektif menghancurkan radikal bebas dan membantu proses penuaan.

Melembapkan Wajah

Tidak hanya polifenol, teh hijau juga memiliki vit lainnya yang baik buat kulit semacam vit E. Kandungan vit E pada masker teh hijau berguna buat menutrisi dan melembapkan kulit wajah. Pada suatu riset diungkapkan kalau kandungan pelembab teh hijau miningkatkan hidrasi pada kulit.

Untuk itu, manfaat masker teh hijau dinilai dapat membantu kulit wajah terlihat lembap dan bersih. Manfaat ini dihasilkan dari senyawa polifenol yang mempunyai antioksidan dan anti- peradangan kulit. Untuk lebih baiknya silahkan kamu bertanya dengan dokter ahli terlebih dulu.

Jangan lupa baca artikel lainnya di blog anismuafiyah.my.id untuk dapatkan info terbaru tentang kecantikan lainnya.