Museum Sains Hongkong - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Museum Sains Hongkong

Museum Sains Hong Kong adalah museum modern yang interaktif, memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan penuh pengetahuan untuk semua usia. Di dalam gedung bertingkat 3 ini terdapat lebih dari 500 pameran - banyak galeri yang bisa langsung di coba, memungkinkan kita bermain dengan robotika, menikmati pengalaman realitas virtual, dan bahkan menggunakan kabel untuk berkomunikasi.

Hongkong Science Museum



Nikmati kunjungan Anda ke Aula Transportasi di lantai 2, di mana Anda akan menemukan pesawat DC3 berukuran penuh (pesawat penumpang pertama di Hong Kong) yang tergantung di langit-langit. Di Museum Sains Hong Kong, Anda juga dapat melihat Mesin Energi berbentuk dua menara setinggi 22 meter yang menghasilkan efek audio-visual yang menakjubkan, memperlihatkan berbagai bentuk energi dengan spektakuler. Cek wisata lainnya di hongkong 👉 Wisata Hongkong

Selama kunjungan Anda, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati demonstrasi langsung, eksperimen menarik, dan pameran komputer yang menarik. Anda dapat mencoba berbaring di atas kasur jarum, melihat bagaimana energi terbarukan dapat mengisi daya ponsel Anda, atau bahkan melihat bagaimana daur ulang plastik bisa mengubah kehidupan kita.

Museum Sains Hongkong



Museum Sains Hong Kong berlokasi di Kowloon, dekat dengan Stasiun Tsim Sha Tsui East (keluaran B2) dan Stasiun Hung Hom (keluaran D). Untuk masuk ke aula pameran permanen Museum Sains Hong Kong, Anda akan dikenakan biaya sekitar HK$20 per orang dewasa, sedangkan anak-anak di bawah usia 4 tahun bisa masuk secara gratis (ditemani oleh orang dewasa). Perlu diketahui bahwa museum mungkin menambahkan biaya masuk untuk pameran khusus. Namun, jika Anda mengunjungi museum pada hari Rabu, Anda dapat masuk tanpa biaya tambahan.

Museum Sains Hong Kong 

Lokasi: Science Museum Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Jam Buka: Senin–Rabu dan Jumat dari pukul 10 pagi hingga 7 malam, Sabtu–Minggu dari pukul 10 pagi hingga 9 malam (tutup pada hari Kamis)