Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Untuk Kesehatan Rambut, Berikut manfaat minyak Kelapa Yang Wajib Kamu tahu

Minyak kelapa adalah salah satu jenis minyak yang kerap kita temui tiap hari.


Minyak ini pula sangat multifungsi. Salah satunya dapat digunakan untuk menghindari rambut rontok. Tidak heran bila banyak produk sampo memakai minyak kelapa sebagai bahan utamanya.

Tidak hanya itu, minyak kelapa juga bisa melembutkan rambut.

Tetapi mengerti kah Kamu, ternyata minyak kelapa dapat digunakan supaya kulit jadi lebih sehat? Caranya juga sangat gampang untuk dipraktikkan di rumah.


Berikut merupakan manfaat minyak kelapa untuk membuat kulit lebih sehat

manfaat minyak Kelapa


Salah satu khasiat minyak kelapa adalah melindungi kesehatan kulit. Minyak kelapa mempunyai banyak khasiat yang tidak ada hubungannya dengan makan.


Banyak orang memakainya untuk tujuan kosmetik untuk tingkatkan kesehatan dan penampilan kulit mereka. Riset menunjukkan kalau minyak kelapa bisa tingkatkan kadar air kulit kering.

Tentang ini juga bisa tingkatkan fungsi kulit, membantu menghindari kehilangan air yang berlebihan serta melindungi Kamu dari faktor eksternal, semacam infeksius, bahan kimia, dan alergen.


Faktanya, suatu riset baru- baru ini menetapkan kalau mengoleskan 6- 8 tetes minyak kelapa murni di tangan Kamu dan membiarkannya semalaman.

Cara ini merupakan cara yang efisien untuk menghindari kulit kering. Perihal ini dapat terjadi sebab sering memakai pembersih tangan berbasis alkohol.


Keadaan ini juga bisa kurangi keparahan gejala ringan hingga sedang dari dermatitis atopik. Dermatitis atopik merupakan penyakit kulit kronis yang ditandai dengan infeksi kulit dan cacat pada fungsi penghalang kulit.


Jadi bila Kamu merasa kulit kering serta ingin merawatnya, tidak ada salahnya memakai minyak kelapa.


Lakukan dengan teratur tiap malam.


Manfaat Minyak Kelapa Lainnya


1. Memelihara kesehatan mulut


Fakta menunjukkan kalau memakai minyak kelapa sebagai obat kumur berguna untuk kebersihan mulut dengan cara yang minim biaya.

Hal ini bisa secara signifikan kurangi jumlah bakteri berbahaya. Keadaan ini diprediksi sebab sifat antibakteri asam laurat.


Tidak hanya itu, asam laurat dalam minyak kelapa bereaksi dengan air liur untuk membentuk zat semacam sabun yang mencegah gigi berlubang serta membantu kurangi penimbunan plak gigi dan radang gusi


2. Membantu kurangi bakteri


Minyak kelapa mempunyai sifat antimikroba serta antijamur sebab kandungan MCT- khususnya, asam laurat. Asam laurat adalah asam lemak yang membentuk sekitar 50% MCT dalam minyak kelapa.

Riset menunjukkan itu bisa jadi memiliki dampak antimikroba terhadap mikroorganisme pemicu penyakit, semacam kuman Escherichia coli.


Riset menampilkan bahwa asam laurat bisa bertindak sebagai agen bakteriostatik. Ini merupakan zat yang mencegah kuman berkembang biak tanpa membunuh bakteri.

Hal ini juga bisa bertindak sebagai agen bakteriosidal, yang menghancurkan beberapa bakteri.

Tidak hanya itu, juga bisa membatasi perkembangan mikroorganisme yang berbahaya untuk tumbuhan.