Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Kapalan dengan Bahan Alami Gampang Banget Cara Bikinnya

Diketahui kalau kapalan yang umumnya muncul di tangan serta kaki kerap menggagu penampilan.

Hal yang perlu diperhatian disaat kamu mempunyai kapalan adalah, jangan pernah memakai pisau cukur ataupun perlengkapan tajam buat memotong bagian di kulit tersebut.

Memotong ataupun menipiskannya dengan perlengkapan tajam hanya akan merusak kulit serta mengakibatkan area tersebut terinfeksi.

Apalagi apabila bagian yang tidak kapalan ikut teriris, berganti warna, atau bahkan mengeluarkan darah.

Cara Menghilangkan Kapalan dengan Bahan Alami


Apabila itu terjadi, kapalan yang sebenarnya merupakan kendala kulit biasa bisa jadi beresiko. Terus, bagaimana sih cara menghilangkan kapalan di kaki serta tangan dengan benar?

Cara menghilangkan kapalan ditangan atau kaki itu ternyata mudah, kok!

Berikut beberapa bahan alami yang terdapat di rumah ini bisa jadi solusi buat kapalan di kulit kaki serta tangan:

Baking Soda dan Lemon

Baking soda dan lemon untuk menghilangkan kapalan


Kamu bisa mencampurkan komponen asam yang berasal dari perasan lemon serta komponen kimia natrium hidrogen karbonat, ataupun soda kue untuk menghilangkan kapalan. Tujuannya untuk merangsang reaksi yang membuat kapalan lebih mudah dihilangkan. Cara buatnya juga gampang banget, loh.

Bahan yang diperlukan antara lain air hangat, baskom, dan 2 sampai 3 sendok makan air perasan lemon. Campur seluruh bahan. kemudian rendam kaki atau tangan yang kapalan dalam kelarutan ini selama beberapa menit.

Sehabis itu, baru tambahkan soda kue. Gosok perlahan kemudian bilas dengan air bersih lalu keringkan.


Cuka sari apel

Cuka apel bahan alami untuk menghilangkan kapalan


Kandungan asam dalam cuka sari apel mampu melembutkan kulit kapalan yang keras. Caranya cukup campurkan air dan cuka sari apel dengan perbandingan 4:1

Kemudian rendam kaki atau tangan yang kapalan selama kurang lebih 20 menit. Setelah direndam Kamu bisa dengan mudah mengelupas bagian kulit yang terkena kapalan tersebut. Tetapi sebaiknya jangan menarik terlalu keras lakukanlah perlahan.

Cantik Dengan Skincare berbahan alami

Lidah buaya

Lidah buaya bahan alami untuk menghilangkan kapalan


Menghilangkan kapalan memakai lidah buaya, Bisa dibilang sebagai cara yang paling efektif. Kamu bisa memakai daun lidah buaya langsung atau gel lidah buaya murni 100 persen. Caranya, Ambil daun lidah buaya lalu kupas salah satu sisinya. Kemudian oleskan bagian yang sudah terkupas itu ke kulit yang kapalan kemudian rekatkan dengan perban.

Lakukan proses tersebut saat sebelum tidur malam dan biarkan menempel hingga keesokan hari.  Biasanya kulit yang kapalan tersebut akan melembut dan dapat di kelupas dengan mudah sehingga menyisakan kulit yang lembut tanpa kapalan


Nah, itu dia cara menghilangkan kapalan dengan bahan alami. Selamat mencoba!