Manfaat Madu Hijau untuk Asam Lambung, Efektif Atasi Maag Kronis.. - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Madu Hijau untuk Asam Lambung, Efektif Atasi Maag Kronis..

Manfaat madu hijau untuk asam lambung dan pencernaan sudah sangat familiar di masyarakat. Madu hijau mampu menetralisir asam lambung yang berlebihan.

Manfaat Madu Hijau untuk Asam Lambung

Bahkan madu hijau ini sempat viral di indonesia dan malaysia, Selain warnanya yang unik madu hijau ini mampu mengatasi berbagai keluhan penyakit lambung di antarnya:

  • Luka di dinding lambung
  • Kanker lambung
  • Sembelit tidak bisa buang angin
  • Gerd, Mual dan Kembung
  • Tenggorokan terasa tercekik
  • Dada berdebar
  • Sering cemas dan gelisah
  • Peradangan kabur dan Vertigo
  • Nyeri ulu hati dan sesak nafas
  • Nyeri di dada dan berdebar
  • Sariawan yang tak kunjung sembuh
  • Psikosomatis
  • Susah bab dan berdarah
  • Stamina dan Vitalitas menurun
Warnanya yang hijau bukan berasal dari pewarna makanan melainkan dari campuran ekstrak berbagai daun seperti Ekstrak daun kelor, Akar bajakah, Ganggang Hijau, Daun saga, Propolis trigona, Madu dan vitamin C.

Berdasarkan Jurnal Aplikasi Bisnis dan Manajemen dari Institut pertanian bogor, setiap tetes madu hijau memilikki kandungan:

  • Terpenoid
  • Steroid
  • Tannin
  • Alkonoid
  • Fenolik
  • Saponin

Bahan-bahan di atas berasal dari kandungan alami dari akar bajakah yang mempunyai zat anti kanker dan peradangan.

Jurnal tersebut juga menerangkan bagaimana proses produksi madu hijau berawal dari penelitian mahasiswa di IPB.

Penelitiannya didukung oleh para dosen dan ahli gizi, serta diawasi langsung oleh lembaga farmasi, sehingga sangat aman.

Khasiat Madu Hijau

Selain bermanfaat untuk asam lambung, madu hijau juga memilikki berbagai manfaat di antaranya:

1. Mengobati Batuk dan Radang Tenggorokan

Mampu menyembuhkan gangguan pada saluran pernapasan. Yaitu gejala batuk sampai radang tenggorokan.

Hal tersebut didukung oleh riset yang diterbitkan pada artikel di laman Benefits of Honey. Bersumber pada 110 sampel anak yang diberikan madu hijau dengan dosis tertentu, ada reaksi khusus yang timbul.

Yaitu setara dengan efek pemberian dosis zat dekstrometorfan.

2. Mengatasi Penyakit Diabetes

Untuk pengidap penyakit diabet, madu hijau bisa jadi alternatif penyembuhan yang bisa dipilih. Madu hijau bisa jadi obat diabet alami di samping terapi obat- obatan kimia yang selama ini digunakan para pengidap diabet.

Saat memasuki tubuh, madu hijau bisa membantu untuk menjaga kandungan gula darah sehingga tetap normal. Sementara itu, kandungan di dalam madu hijau juga bisa mencegah meningkatnya kadar gula di dalam darah pengidap diabet.

Tidak hanya itu, madu hijau juga bisa menurunkan kadar stres oksidatif yang diakibatkan oleh tingginya glukosa dalam darah. Hal ini biasanya umum terjadi pada pengidap penyakit diabet.

3. Mencegah Sel Kanker

Mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh bisa mengakibatkan gangguan yang fatal hingga kematian.

Bila tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat serta pola makan sehat, maka sel kanker di dalam tubuh manusia bakal terus aktif serta menimbulkan gangguan kesehatan. 

Untuk itu selalu imbangi pola hidup sehat serta tak lupa buat memperhatikan asupan gizi tiap harinya.

Komsumsi madu hijau merupakan kebiasaan yang baik bila dilakukan secara teratur. Karena, madu hijau diklaim sanggup menghindari poliferasi sel serta merangsang terbentuknya apopotosis sehingga badan bisa terhindar dari perkembangan sel kanker yang berbahaya.

4. Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Menjaga tekanan darah supaya tetap normal ialah salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Bila tekanan darah tidak normal, maka ada ancaman kesehatan yang bisa timbul.

Antara lain meliputi penyakit hipertensi, hipotensi, stroke, gagal ginjal, sampai serangan jantung. Maka dari itu, tubuh memerlukan asupan gizi yang mampu menjaga tekanan darah tetap normal.

Salah satunya ialah dengan mengambil manfaat madu hijau. Madu hijau yang mempunyai kandungan spirulina sanggup membuat tekanan darah jadi normal dan stabil.

5. Mengobati Penyakit Disentri

Bisa jadi obat penyakit disentri. Disentri sendiri merupakan gangguan kesehatan yang terjadi pada usus.

Usus dalam keadaan yang tidak normal serta mengalami peradangan dan infeksi. Hal tersebut menimbulkan penyakit diare, mual, demam, kram perut, sampai muntah.

Apabila Kamu dalam kondisi tubuh dengan penyakit disentri, manfaat madu hijau bisa Kamu rasakan sendiri. 

Madu hijau yang memiliki sifat antibakteri sanggup membunuh kuman pemicu infeksi dan peradangan pada usus.

6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sanggup tingkatkan energi tahan tubuh serta energi. Bahan alami yang dihasilkan dari koloni lebah tersebut tepatnya mengandung kalori serta kandungan gula yang diperlukan tubuh.

Madu hijau diklaim mempunyai lebih banyak kandungan gula serta kalori yang baik untuk tubuh. Kandungan gula serta kalori ini lah yang diperlukan tubuh untuk diubah jadi stamina.

Maka dari itu, untuk Kamu yang ingin memiliki stamina prima serta baik, komsumsi madu hijau dapat jadi pilihan yang pas. Caranya, Kamu bisa langsung komsumsi ataupun dicampurkan ke dalam minuman hangat.

Testimoni Madu hijau Lambung



Testimoni Madu hijau Lambung


Harga Madu Hijau Untuk Lambung

Madu hijau di jual dengan harga Rp 230.000 di apotik, Selain di apotik kamu juga bisa mendapatkan madu hijau di shopee 👉 Shopee .

Itulah Ulasan tentang manfaat madu hijau untuk asam lambung....