Cara Menghilangkan Komedo putih di Hidung dan Pipi Secara Alami - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Komedo putih di Hidung dan Pipi Secara Alami

Bagaimana sih cara menghilangkan komedo putih di hidung dan pipi secara alami, Untuk bisa menghilangkan tentu kamu harus tau penyebabnya, Bukan kah mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Salah satu penyebab munculnya komedo putih yaitu stress, Karena stress bisa membuat produksi minyak berlebih dan menyumbat pori pori wajah sehingga menyebabkan munculnya komedo, Selain stress tentu ada banyak hal yang menyebabkan munculnya komedo, Yuk simak ulasan lengkapnya:

Penyebab Komedo Putih di hidung dan Pipi

Penyebab Komedo Putih di hidung dan Pipi


Terlalu Sering Mengonsumsi Makanan Berlemak

Makanan berlemak bisa meningkatkan kadar lemak jahat di dalam tubuh mengakibatkan meningkatnya produksi minyak di wajah. membuat pori pori di waja tersumbuat oleh minyak dan menyebabkan jerawat.


Salah Memilih Make Up

Kesalahan memakai makeup juga bisa menyebabkan munculnya komedo putih di wajah. Agar wajahmu terhindar dari komedo, sebaiknya memakai make up yang memiliki klaim non-comedogenic dan hypoallergenic. Selain itu, kalau kamu mempunyai kulit wajah yang berminyak, Pakailah makeup yang hasil akhirnya matte, untuk mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

Kurang Berolahraga

Kurang olahraga bisa mengakibatkan munculnya komedo. Kalau kamu rutin olahraga kotoran yang tersumbat dalam pori pori akan keluar melalui keringat, karna itulah olaraga penting agar wajahmu bebas komedo.

Terjadinya Perubahan Hormon

Pada wanita perubahan hormon terjadi pada saat haid, hamil dan menyusui. Biasanya pada saat mengalami perubahan hormon produksi minyak menjadi terganggu, hal ini mengakibatkan kulit jadi tampak berminyak atau bahkan kering.

Terlalu Sering Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah perawatan wajah yang dapat membantu menghilangkan komedo putih. Tetapi kalau kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi, kulit wajah bisa mengelupas dan sel kulit mati menumpuk. Penumpukan sel kulit mati ini bisa mengakibatkan pori-pori tersumbat dan memicu timbulnya komedo.

Stres

Pada saat kamu stres tubuh akan memproduksi minyak secara berlebih, Dengan produksi minyak berlebih akan menyumbat pori-pori wajah dan mengakibatkan komedo muncul di wajah

Jarang Membersihkan Wajah

Kalau kamu jarang membersihkan wajah debu, kotoran dan keringat akan menumpuk di wajah, Dan itu bisa menyumbat pori pori yang menyebabkan muncul komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung dan Pipi Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo putih di Hidung dan Pipi Secara Alami


Setelah kamu mengetahui penyebab munculnya komedo, Kamu juga bisa menhilangkan komedo dengan memanfaatkan bahan bahan alami, Berikut bahan bahan alami yang bisa kamu gunakan:

Scrub Wajah

Kamu bisa coba memakai scrub wajah untuk menghilangkan komedo. Menggunakan scrub wajah akan membuka pori-pori kulit wajah yang cenderung tertutup.

Coba manfaatkan bahan-bahan dari dapur ini sebagai scrub: 
  • 2 sendok makan oatmeal 
  • 1 sendok makan gula pasir  
  • 1/2 sendok madu dan lemon

Cara Membuatnya:
  • Campurkan semua bahan-bahannya 
  • Kemudian aduk hingga menjadi pasta dan diamkan selama kurang lebih 10 menit
  • Kemudian gosokkan ke wajah
  • Diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Tepung Jagung dan Cuka

Cara menghilangkan komedo putih di hidung dan pipi juga bisa dilakukan dengan memakai tepung jagung dan cuka.
 
Cara Membuatnya
  • Ambil 1 sendok makan tepung jagung dan campur dalam cuka kemudian aduk hingga menjadi pasta 
  • Oleskan ke bagian yang di penuhi komedo dan diamkan selama 15-20 menit. 
  • Kemudian bilas dengan air hangat 
  • Lanjutkan dengan mengkompres wajah dengan es batu untuk menutup pori-pori wajah yang terbuka. 
  • Lakukan dua-tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu

Madu terbukti efektif untuk menghilangkan komedo putih. Caranya dengan Mengoleskan madu langsung ke wajah sambil di pijat. Lalu diamkan kurang lebih seama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Madu bisa kamu gunakan pada kulit setiap hari.

Masker Putih Telur dan Madu

Masker putih telur dan madu adalah bahan alami yang bagus untuk menghilangkan komedo. kombinasi ke dua bahan ini bisa dioleskan ke seluruh wajah.

Cara membuatnya campurkan ke dua bahan dan aduk hingga menjad pasta kemudian gunakan sebagai masker.

Biarkan masker sampai kulit terasa kencang. Bersihkan masker dengan air hangat. Masker ini tidak hanya menghilangkan komedo tetapi juga akan membuat kulit lebih kencang dan bercahaya.

Jus Lemon

Jus lemon akan mengangkat sel-sel kulit mati dan juga bisa untuk juga menghilangkan komedo. 

Sebelum tidur, gunakan kapas untuk mengoleskan jus lemon segar untuk membersihkan wajah, coba gunakan pada area yang banyak komedonya. 

Kemudian diamkan selama semalam dan bilas pada pagi hari dengan menggunakan air hangat. lakukan ini selama seminggu agar hasilnya maksimal.

Itulah cara Menghilangkan Komedo putih di Hidung dan Pipi Secara Alami semoga bermanfaat dan jangan lupa share...