Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urutan Skincare Pagi dan Malam Untuk Remaja

Memasuki usia remaja, anak bakal mendapatkan bermacam permasalahan kulit paling utama pada wajah, yang diakibatkan oleh kenaikan hormon, pencemaran udara, debu, stres karena lingkungan, serta banyak lagi.

Hal inilah yang membuat kulit wajah remaja jadi kumal, pori- pori tersumbat, serta timbulnya jerawat.

Pada umur ini anak juga akan mulai mengalami berbagai emosi, dan kondisi kulitnya merupakan hal terakhir yang anak khawatirkan hingga dapat membuat stres. 

Urutan Skincare Pagi dan Malam Untuk Remaja

Di Pasaran skincare bermunculan dengan beraneka ragam formula kamu dan fungsi yang beragam untuk membantu kalian. Skincare ini juga mempunyai cara serta frekuensi masing- masing dalam penggunaannya. 

Lalu skincare apa saja yang wajib dipakai dan gimana cara memakainya? Ayo ikuti ulasan komplit mengenai urutan skincare yang betul dibawah ini! 

Urutan Skincare Remaja Pagi dan Malam Hari

Urutan Pemakaian Skincare Remaja untuk Pagi Hari

Pemakaian skincare di pagi hari bermaksud untuk mempersiapkan kulit kamu supaya senantiasa segar. Berikut urutan skincare remaja dikala pagi hari yang wajib kalian ikuti dengan benar!

1. Cleansing


Urutan skincare pagi yang pertama yaitu cleansing ataupun membersihkan wajah. Sehabis bangun tidur kalian wajib mengawali ritual skincare kamu dengan membersihkan wajah. Kulit yang bersih hendak mempermudah skincare selanjutnya cepat menyerap buat menutrisi kulitmu.

2. Toner


Sesudah tuntas membersihkan wajah, urutan berikutnya ada toner. Toner berperan untuk memberikan kelembaban sehabis cleansing. Toner juga membantu menyiapkan kulitmu supaya bisa menyerap tahapan skincare berikutnya. Amat dianjurkan buat memakai tipe toner hydrating supaya melembabkan wajahmu dengan maksimal.


3. Serum


Wajahmu yang sudah dilembabkan dengan toner, siap untuk skincare langkah selanjutnya. Serum sebenarnya opsional serta tidak harus untuk kalian gunakan tiap hari. Karena Serum cuma diperuntukkan untuk kamu memiliki permasalahan kulit tertentu.

Serum merupakan skincare yang mempunyai isi zat dengan Fokus yang lumayan besar untuk menanggulangi permasalahan kulit. Maka memilih serum sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulitmu supaya bebas dari iritasi. Contohnya bila kalian mempunyai masalah kulit kusam maka kalian dapat memakai serum whitening.

4. Obat Jerawat


Bagi kamu yang mempunyai jerawat amat penting untuk menjaga jerawat dengan seksama dan hati- hati. Karena bila kamu tidak menangani jerawat dengan benar maka jumlahnya hendak semakin meningkat serta bekasnya susah dihilangkan.

Tahap awal yang wajib diperhatikan dikala timbul jerawat adalah kalian tidak bisa memencetnya. Setelah itu kalian dapat maanfaatkan obat jerawat yang sudah banyak dikeluarkan brand untuk skincare di pagi hari. Bila jerawat kalian amat parah maka konsultasikan ke dokter kulit buat memperoleh perawatan yang pas.

5. Moisturizer


Urutan skincare pagi buat remaja berikutnya adalah memakai moisturizer. Terdapat beraneka ragam tipe moisturizer di pasaran lotion, gel serta cream. Metode memilih moisturizer yang sesuai ditentukan berdasar tipe kulitmu.

Bila berjenis kering maka moisturizer cream amat cocok sebab akan melindungi kelembapan lebih lama. Buat yang berjenis kulit berminyak dan campuran, kalian dapat memakai moisturizer gel yang lebih ringan. Sebaliknya kulit normal dapat memakai tipe moisturizer lotion yang tingkat kelembabannya normal.

Moisturizer ini berperan buat meningkatkan kelembaban pada wajah supaya tidak kering serta iritasi. Kulit yang kering gampang sekali iritasi serta menimbulkan kerutan dini, hingga pastikan kalian senantiasa memakai moisturizer.

6. Sunscreen


Urutan skincare pagi buat remaja yang terakhir serta harus dipakai adalah Sunscreen ataupun tabir surya. Sunscreen berperan mencegah wajahmu dari bahaya cahaya ultraviolet( UV) yang dihasilkan matahari. Cahaya UV bisa menimbulkan penuaan dini, kerutan, hiperpigmentasi, menggelapkan serta beresiko kanker.

Walaupun kamu cuma melakukan kegiatan dalam ruangan, kalian tetap wajib memakai Sunscreen. Karena cahaya UV sanggup menembus celah- celah dan kaca jendelamu. Hingga Sunscreen amat wajib kalian maanfaatkan tiap pagi.

Terdapat banyak pilihan Sunscreen di pasaran dari brand lokal serta internasional dengan bermacam kadar SPF. Kalian bisa memilah tipe Sunscreen yang mempunyai tingkatan SPF minimun 30 supaya aman dari cahaya UV. 

Urutan Skincare Remaja buat Malam Hari


Antrean Skincare Remaja buat Malam Hari


Pemakaian skincare di malam hari bertujuan buat mengoptimalkan manfaat skincare serta merilekskan kulit wajah. Ayo cermati dengan saksama urutan skincare remaja pada malam hari berikut ini!

1. Double Cleansing


Urutan skincare malam untuk remaja yang pertama adalah melakukan double cleansing. Sesuai namanya, double berarti kalian akan melakukan cleansing yang 2 kali dari cleansing di pagi hari. Double cleansing dibutuhkan untuk mengangkut makeup, kotoran serta debu dari aktivitas seharian.

Double Cleansing biasanya dimulai dengan Makeup Remover semacam Micellar Water, Cleansing Balm, Cleansing Oil ataupun Milk Cleanser. Kalian dapat memilih Makeup Remover cocok dengan tipe dandanan serta make up.

Ilustrasinya bila kamu memakai Makeup Waterproof maka kamu dapat memilih Cleansing Balm ataupun Cleansing Oil yang ampuh mengangkatnya. Sehabis memakai makeup remover, kalian dapat membersihkan sisa residu yang terdapat di wajah dengan sabun wajah seperti biasanya.

2. Toner


Sehabis wajahmu bersih dari makeup, kotoran serta debu yang melekat, waktunya melembabkan dengan toner. Tetap maanfaatkan toner berjenis hydrating supaya wajahmu memperoleh kelembaban maksimum serta membantu skincare selanjutnya.

3. Serum


Sama seperti di pagi hari skincare malam untuk remaja setelah mendapat kelembaban dari toner adalah serum. Maanfaatkan kembali serum yang kalian butuhkan dikala malam supaya memperoleh hasil yang maksimum. 

Tetapi cermati metode pemakaian pada serum karena terdapat sebagian serum yang cuma dianjurkan cuma satu kali gunakan satu hari. Bila kulitmu tidak membutuhkan serum maka kalian dapat skip tahap ini serta melanjutkan ke tahap berikutnya. Ingat, serum merupakan skincare dengan tingkatan konsentrasi zat aktif yang tinggi dan gunakanlah bila kalian memang wajib menggunakannya.

4. Obat Jerawat


Untuk kalian yang mempunyai jerawat, saat malam hari kalian wajib mengoleskan kembali obat jerawat supaya cepat membaik. Tetapi tetap cermati metode pemakaian obat jerawat bila ada yang disarankan cuma satu kali gunakan satu hari.

5. Moisturizer


Urutan skincare malam buat remaja berikutnya adalah memakai Moisturizer. Maanfaatkan tipe moisturizer yang cocok dengan tipe kulitmu supaya skincare ini bisa menambahkan kelembaban yang maksimum.

6. Masker


Skincare yang satu ini ialah opsional, maksudnya dapat kalian maanfaatkan cocok dengan keinginanmu. Urutannya penggunaannya juga tergantung pada tipe serta guna masker yang kalian pilih. Tetapi penentuan waktunya sangat umum yaitu dikala malam hari, dimana kalian memiliki banyak durasi serta dapat sambil beristirahat.

Terdapat Clay Mask yang dapat kalian maanfaatkan sebagai exfoliator serta deep cleanser. Clay mask bisa dipakai saat sebelum kalian melakukan cleansing dan frekuensinya juga minimun satu hingga 2 kali seminggu supaya tidak merusak lapisan kulit.

Untuk melembabkan dan jadi favorit semua orang, terdapat Sheet Mask yang efisien serta banyak varian. 

Tipe masker ini bisa dipakai sehabis toner karena kandungannya sama dengan serum. Hingga tidak bingung bila harga Sheet Mask cukup mahal serta jarang dipakai tiap hari. Setelah selesai memanjakan diri dengan masker ini, kalian dapat meneruskan step skincare seperti biasanya. 

Seperti itu urutan skincare remaja untuk pagi serta malam hari yang telah diulas secara komplit. Mudah- mudahan tulisan ini bisa berguna untuk kalian yang tengah belajar menggunakan skincare.