Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Membauat Masker Buah Kiwi

Buah kiwi mempunyai rasa yang enak  dan segar,  Buah ini punya banyak nutrisi yang baik untuk kecantikan kulit wajah.

Khasiat buah kiwi tidak perlu diragukan lagi, apalagi banyak produk kecantikan yang sudah memakai buah kiwi sebagai bahan campurannya. Buah kiwi memiliki bermacam nutrisi lumayan tinggi yang diperlukan tubuh, seperti vit C, vit K, vit E, folat, serta potasium. 

Buah ini juga memiliki antioksidan serta sumber serat yang lumayan tinggi sehingga berguna buat kecantikan. 

Berikut 5 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Wajah


Anti Penuaan


Buah kiwi mempunyai kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk penuaan dini. Antioksidan tersebut membantu menetralkan radikal bebas yang mengganggu sel- sel tubuh serta meningkatkan proses degenerasi kulit

Tidak hanya itu, minyak dari buah kiwi yang diekstrak dari biji buah kiwi kerap pakai dalam bermacam produk anti penuaan. 

Hal ini karena campuran menarik dari vit C, E, likopen, serta bahan yang lain yang terkandung dalam kiwi bisa membantu melawan radikal bebas dengan efektif dan mencegah penuaan dini pada kulit.


Menjaga Kulit Tetap Kencang


Buah kiwi memiliki tinggi vit C yang diperlukan untuk pembuatan kolagen. Penciptaan kolagen akan berkurang bersamaan terjadinya proses penuaan kulit sehingga kulit kehilangan kekencangannya.

Kolagen kulit dapat distimulasi oleh ekstrak yang terdapat pada buah kiwi. 

Bermanfat untuk memperlambat proses penuaan serta meminimalkan tanda penuaan dini seperti keriput dan bintik-bintik penuaan.


Melindungi Kulit Dari Sinar UV


Buah kiwi meilikki kandungan sumber vit E yang bermanfaat untuk mencegah degenerasi kulit serta mencegah kanker kulit yang diakibatkan oleh sinar UV. 

Mengkonsumsi vit E secara teratur bisa mengurangi garis serta keriput pada wajah. Sehingga Mengkonsumsi buah kiwi juga efisien buat tingkatkan konsumsi vit E tubuh kamu.


Buat mengatasi jerawat


Manfaat anti- inflamasi yang terdapat di dalam kiwi bisa melawan serta membersihkan jerawat. Kamu dapat mengoleskan kiwi yang sudah ditumbuk ke jerawat serta kulit yang meradang buat membersihkannya lebih cepat.


Kiwi juga bermanfaat dalam mengatur produksi sebum( minyak). Wajah yang berminyak serta lengket bukan hanya tidak enak dilihat namun juga jadi kontributor utama dalam permasalahan kulit.


Kurangi Lingkaran Hitam


Untuk kurangi lingkaran gelap pada mata. Bila Kamu mengalami lingkaran gelap di dasar mata, kiwi dapat jadi pilihan yang jauh lebih baik daripada produk kosmetik.


Cara Membuat Masker Buah Kiwi

Cara Membuat Masker Buah Kiwi


Masker kiwi dan yogurt

Vit C dalam kiwi membantu mencerahkan kulit. Sedangkan yogurt memiliki AHA yang meremajakan serta mengisi ulang sel- sel kulit. 

Haluskan satu buah kiwi serta aduk rata dengan satu sendok makan yogurt. Aplikasikan pada secara menyeluruh pada wajah serta leher. Biarkan selama 15- 20 menit. Cuci bersih dengan air hangat.


Masker kiwi dan almond

Masker kiwi serta almond dapat menyegarkan, mengencangkan, serta melembapkan kulit. Masker ini juga membantu membuka pori- pori, serta memberi penampilan cerah serta fresh pada wajah.

Rendam 3- 4 kacang almond dalam air semalaman. Keesokan harinya, hancurkan serta buat pasta. Campur dengan satu buah kiwi yang sudah dihaluskan. 

Aplikasikan di wajah serta leher dan biarkan sepanjang 15- 20 menit. Cuci dengan air hangat.


Masker kiwi dan lemon

Masker wajah ini membantu meminimalkan pori- pori dan bercak. Ini berkat air lemon yang berperan selaku pencerah yang sangat baik. Masker kiwi dan lemon sangat sesuai untuk mereka yang mempunyai kulit berminyak.


Haluskan 1 buah kiwi kemudian campurkan dengan 1 sdt air lemon. Oleskan secara menyeluruh ke zona wajah dan leher. Biarkan mengering sepanjang 15- 20 menit, kemudian bilas.

Baca Juga : Beauty In The pot Skincare dari Campuran Kiwi dan lemon 

Masker kiwi serta pisang

Kombinasi pisang dapat membantu tingkatkan kelembapan kulit. Dicampur dengan yogurt, masker kiwi- pisang ini membantu menutrisi kulit serta mendetoksifikasi. 

Haluskan buah kiwi lalu campur dengan satu sendok makan pisang yang telah di haluskan. Kemudian campurkan satu sendok makan yogurt lalu aduk rata.

Oleskan secara merata di wajah serta leher. Biarkan mengering sepanjang 20- 30 menit, kemudian bilas.


Masker kiwi serta minyak zaitun

Minyak zaitun serta juice kiwi memiliki antioksidan yang meremajakan sel kulit. 

Tidak hanya itu, memijatnya di wajah tingkatkan sirkulasi darah serta berikan energi pada sel- sel kulit. Ini membuat wajah lebih bersinar.

Hancurkan satu buah kiwi serta peras sarinya. Dalam mangkuk, campur minyak zaitun serta jus kiwi, kemudian haluskan. 

Pijat kombinasi di wajah sepanjang 5 menit menggunakan gerakan ke atas dan dengan gerakan memutar. Biarkan selama 20- 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


Masker kiwi dan lidah buaya

Masker kiwi yang satu ini melembapkan serta menyegarkan. 

Ini sangat sesuai untuk semua jenis kulit. Masker ini juga dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi. Hancurkan satu buah kiwi serta gabungkan satu sendok makan gel lidah buaya. 

Oleskan ke zona wajah serta leher. Biarkan selama 15- 20 menit, kemudian bilas. 


Masker kiwi dan alpukat

Alpukat memiliki vit A, E serta C. Semua ini penting buat kulit yang sehat dan bercahaya. Mencampurkannya dengan kiwi membantu menutrisi kulit secara optimal.

Campur 1 buah kiwi dan 1 sdt alpukat yang telah di haluskan. Aduk hingga jadi pasta yang halus dan lembut. 

Campurkan satu sendok makan madu serta aduk rata. Oleskan secara menyeluruh di wajah serta leher. Biarkan selama 15- 20 menit saat sebelum membilasnya dengan air hangat.


Masker kiwi serta stroberi

Dengan penggunaan teratur, masker wajah ini mensterilkan kulit secara menyeluruh serta melawan jerawat dan kuman penyebab jerawat. Masker kiwi serta stroberi juga membantu mencerahkan wajah serta menambahkan kilau alami. 

Itulah Manfaat buah kiwi untuk kecantikan, Semoga bermanfaat jangan lupa share yah...