Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kulit Semangka Untuk Kecantikan kulit Wajah

Umumnya buah semangka kerap dijadikan jamuan pencuci mulut sebab kaya akan kandungan air. Setelah komsumsi bagian daging buah semangka, tentu kulitnya bakal langsung dibuang begitu saja. 

Padahal, kulit semangka mempunyai khasiat ajaib yang bisa diaplikasikan dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Inilah bermacam khasiat kulit semangka untuk kecantikan yang dapat kamu miliki:

Manfaat Kulit Semangka Untuk Kecantikan kulit Wajah


Meredakan Jerawat


Jerawat ialah satu dari sekian banyak permasalahan kulit yang kerap dirasakan oleh nyaris semua orang. 

Berita baiknya, kulit semangka mempunyai khasiat sanggup meredakan jerawat yang kamu alami. Hal ini disebabkan daging semangka yang berwarna putih serta kulitnya mempunyai kandungan vit B6, A, dan C.

Kandungan tersebut berguna untuk menghaluskan dan menghilangkan jerawat serta bercak sisa jerawat.

Hingga tidak heran bila digunakan secara teratur sanggup meredakan jerawat di wajah. 

Biar hasilnya lebih optimal, kamu dapat menggosok- gosokkan bagian putih semangka tersebut pada wajah di pagi serta malam hari.


Mengendalikan Minyak Berlebih


Khasiat kulit semangka buat wajah ini sesuai untuk jenis kulit yang berminyak ataupun yang kering. 

Kulit semangka mempunyai daya serap tinggi, sehingga sanggup menanggulangi kulit kering serta mengurangi terbentuknya penciptaan minyak berlebih di wajah.

Tidak hanya itu, kulit semangka memiliki banyak vit A yang berguna buat kurangi dimensi pori- pori kulit dan kurangi sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous. 

Cara menggunakannya lumayan mudah, oleskan bagian putih pada wajah kemudian biarkan sepanjang 20 menit serta bilas hingga betul- betul bersih.


Menanggulangi Kulit Kering


Kulit semangka bagian warna putihnya kaya bakal likopen yang berguna buat menanggulangi bermacam permasalahan kulit. 

Salah satunya adalah menanggulangi kulit kering serta kumal. Tidak hanya itu, kandungan likopen ini pula diyakini bisa membuat wajah jadi lebih fresh serta bercahaya.

Cara memakainya lumayan gampang, oleskan langsung bagian putih kulit semangka pada wajah serta perkenankan sepanjang 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Supaya memperoleh hasil lebih optimal, jalani tiap hari.


Menghindari Penuaan Dini


Semangka ialah tipe buah yang kaya hendak likopen, vit C, serta A. Seluruh nutrisi yang di milikinya ini bisa kurangi paparan radikal leluasa yang bisa menimbulkan garis- garis halus, keriput serta bercak- bercak gelap pada kulit wajah kamu.

Sedangkan isi antioksidan di dalamnya bisa kurangi radikal leluasa dalam badan serta menghindari terbentuknya seluruh tanda- tanda penuaan kulit wajah. 

Pakai kulit semangka selaku masker secara teratur serta komsumsi buahnya buat memperoleh khasiat ini.

Menghilangkan Mata Panda

Untuk  yang suka tidur sampai larut malam pasti tidak heran dengan mata panda yang kerap timbul di bagian dasar mata, apalagi membuat penampilan jadi kurang optimal. 

Buat mengatasinya, kalian tidak perlu melakukan perawatan yang mahal serta membeli bermacam berbagai masker. 

Cukup aplikasikan kulit semangka bagian putihnya saja pada bagian mata panda tersebut semacam masker wajah. Lakukan secara teratur saat sebelum tidur supaya hasilnya lebih optimal.


Melembapkan Kulit

Semangka diketahui selaku buah yang banyak memiliki air sehingga membuat badan serta kulit terhidrasi. Bila kamu mempunyai kulit kering, cobalah haluskan bagian putih kulit semangka, tambahkan madu kemudian oleskan di wajah. 

Biarkan sepanjang 20 menit guna melembapkan kulit wajah, kemudian bilas dengan air bersih.


Seperti itu manfaat kulit semangka untuk kecantikan yang dapat dimasukkan ke dalam list perawatan wajah alami kamu. Setelah mengenali bermacam khasiat ini, kamu dapat menggunakan kulit semangka dengan lebih baik serta tidak langsung membuangnya.