Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Minyak Zaitun Dan Manfaatnya Untuk wajah

Minyak zaitun sangat bagus buat perawatan wajah. Sifat antioksidan yang tinggi membuat minyak zaitun dapat membantu pencegahan oksidasi serta melawan radikal bebas yang membahayakan kulit wajah.

Kerusakan akibat radikal bebas tidak dapat diremehkan, kanker kulit bisa jadi penyakit yang bisa menyerang bagian wajah bila tidak menjaga kulit wajah dengan benar.

Cara Memakai Minyak Zaitun Dan Manfaatnya Untuk wajah


Apabila kita memakai minyak zaitun untuk menjaga wajah, maka inilah manfaat yang bakal diperoleh:


Menghindari Kulit Keriput

Menghindari Kulit Keriput


Pertambahan umur serta kebiasaan hidup tiap hari juga dapat mempengaruhi kerutan pada wajah kita.

Bila kulit tidak dirawat, bukan tidak mungkin munculnya keriput pada wajah, leher serta pundak jadi lebih cepat. Untungnya, kamu dapat menghindari ini dengan memakai minyak zaitun.


Melindungi Wajah dari Kerusakan


Keadaan lingkungan tempat kamu tinggal juga bisa pengaruhi kesehatan kulit. Contohnya, untuk kamu yang tinggal di kota besar, polusi udara yang tinggi bisa mengganggu kulit tubuh dan wajah.

Tetapi, jangan takut. Karena, minyak zaitun mempunyai khasiat melindungi sel- sel kulit wajah dari kehancuran akibat polusi sebab kandungannya yang akan anti- oksidan.


Mempersempit Pori- Pori Wajah

Mempersempit Pori- Pori Wajah


Pori- pori wajah yang lebar bakal membuat wajah nampak kurang menarik serta terlihat tua. Untungnya, salah satu khasiat minyak zaitun adalah kemampuannya mengecilkan pori- pori wajah.

Bila kamu mengalami ini, segera oleskan wajah dengan minyak zaitun. Hal ini diseabkan sebab minyak zaitun memiliki zat linoleic yang sanggup mengecilkan pori- pori wajah serta membuat kamu jadi lebih nampak muda.


Obat Jerawat Alami

Obat Jerawat Alami


Jengkel dengan jerawat yang selalu timbul di wajah? Jangan takut, karena saat ini kamu dapat menanggulangi masalahmu lebih cepat.

Salah satu caranya adalah dengan mengusapkan minyak zaitun ke wajah secara teratur. Asal kamu tahu, minyak zaitun mempunyai manfaat sebagai obat jerawat alami berkat kandungan vit, anti toksin serta peradangan, anti kuman dan anti inflamasi.


Buat Wajah Lebih Mulus

Jadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan buat masker, dipadukan dengan buah- buahan yang baik buat kesehatan kulit wajah.

Dengan teratur memakainya, kamu akan memperoleh kulit wajah yang lebih halus serta lembut.

Tidak hanya membuat wajahmu lebih lembut, minyak zaitun juga efektif dalam berikan warna kulit yang lebih putih serta cerah.

Kandungan polifenol lah yang berjasa buat menjadikan kulit wajahmu jadi lebih bersinar.


Menunda Penuaan Kulit


Minyak zaitun disebut- sebut sebagai salah satu bahan yang efisien buat menunda hadirnya tanda- tanda penuaan semacam keriput serta flek hitam.

Hal ini karena minyak zaitun mempunyai kandungan vit E serta vit K yang tinggi. Kedua vit tersebut berperan sebagai antioksidan yang sangat baik dalam melindungi permukaan kulit dari kerusakan ataupun polusi udara.

Tidak hanya itu, pemakaian minyak zaitun secara teratur pula bisa membuat kulit jadi lebih halus serta lembut.


Meregenerasi Kulit

Lakukan scrubbing secara teratur dengan mengombinasikan minyak zaitun dengan gula pasir.

Oleskan tiap hari saat sebelum tidur pada kulitmu, serta bilas dengan memakai air hangat. Bila teratur melakan ini, kulit bakal beregenerasi serta kamu nampak lebih muda.

Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah dengan Benar

Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah dengan Benar


Bila memakai minyak zaitun secara teratur serta benar khasiat yang didapatkan kulit wajah akan sangat baik serta bagus.. Ayo ikuti metode memakai minyak zaitun buat wajah berikut ini.


Pakai Sebagai Cleanser

Minyak zaitun dapat dijadikan sebagai pembersih wajah yang bagus. Minyak sejuta manfaat ini dapat mengangkat kotoran serta make up dari kulit wajah dengan baik. 

Kulit juga dapat secara otomatis jadi lebih terang bila dibersihkan dengan minyak zaitun ini.

Jenis kulit yang sesuai memakai cleanser ini adalah kulit kering. Bila teratur mensterilkan kulit dengan minyak zaitun nantinya kelembaban kulit terpelihara jadi wajah nampak awet muda serta selalu cerah.


Buat Pijat Wajah

Tidak cuma untuk membersihkan, pijat wajah juga dapat memakai minyak zaitun. Pakai minyak zaitun tiap hari buat memijat wajah 5 menit saja menjelang tidur malam hari. Ini dapat mengencangkan kulit serta mengatasi keriput yang mulai bermunculan.


Buat Masker Wajah

Ini sesuai bagi pemilik kulit kering. Kulit wajah yang kering bila dibiarkan bakal nampak kumal serta banyak keriput. Jadi pakai minyak zaitun ini dengan kombinasi bahan natural lain semacam putih telur ataupun madu supaya dapat membuat kulit wajah jadi lebih lembab serta sehat. 


Semoga Bermanfaat. Baca juga artikel lainnya di blog ini yah 😊