Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan Hal Ini Biar Pasanganmu Lebih Nyaman

Mempertahankan hubungan tidak semudah apa yang dipikirkan. Bakal ada hal- hal yang sangat rumit buat diselesaikan. 

Untuk itu, biar ikatan kamu dengan pasangan bisa bertahan lama, hal yang penting buat kamu lakukan adalah membuat pasanganmu senantiasa merasa nyaman dengan hubungan yang lagi kamu jalani. Di bawah ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan biar pasanganmu lebih nyaman.

Lakukan Hal Ini Biar Pasanganmu Lebih Nyaman


1. Mengutarakan perasaan

Ungkapkan perasaan yang kamu alami kepada pasanganmu. Katakan kepadanya kalau kamu sangat senang dapat bersama dengannya serta dia juga sangat berharga di matamu. 

Pujilah penampilan pasanganmu. Hal ini dapat membuat pasanganmu lebih tenang serta ia yakin dengan kesetiaan maupun cinta yang kamu berikan. 

Lakukan hal ini sesering mungkin supaya pasanganmu merasa lebih dihargai serta dia juga tentu bakal menghargaimu.


2. Berhadapan ketika berbincang

Berhadapan ketika berbincang


Kala pasanganmu lagi menyampaikan sesuatu perihal yang dia katakan, hadapkan badanmu kepada pasanganmu. Hargai apa yang ia lakukan. 

Jangan bermain gawai ataupun tidak jadi pendengar yang baik kala pasanganmu berbicara. Menghadapkan badan ke pasangan pada saat berbicara bakal membuat pasanganmu nyaman serta merasa tidak disepelekan. 

Bila ia sedang memerlukan pendengar yang baik, jadilah pendengar yang baik untuknya.


3. Mengerti pasanganmu

Cobalah buat lebih paham tentang apa saja hal yang menimpa pasanganmu. Lebih paham tentang perasaannya, pola pikirnya, kebiasaannya, serta kekurangannya. 

Jangan senantiasa menuntut pasanganmu buat jadi orang sangat sempurna. 

Seluruh manusia memiliki kekurangan serta pula kelebihan tiap- tiap. Jangan sangat kerap menuntut pasanganmu buat jadi semacam apa yang kalian mau.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Stress

4. Lebih menghargai

Katakanlah terima kasih maupun apresiasi atas apa yang sudah diraih oleh pasanganmu. 

Bila pasanganmu melakukan kesalahan, ingatkan lah ia dengan cara yang lembut dan baik. Beri ia pujian biar dirinya merasa lebih dihargai. 

Jangan cuma berkomentar pedas kala dirinya berbuat salah. Perihal ini bakal membuat pasanganmu merasa selalu salah di matamu.


Dalam sesuatu hubungan tentu terkadang terdapat sesuatu hal yang sangat berat buat dijalani. Tetapi, ada banyak hal yang membantu biar hubungan yang lagi kamu lakukan bisa bertahan lama. Jangan egois serta sadari kalau tidak ada manusia yang betul- betul sempurna.