Amalkan Doa Ini Biar Makin di Cinta Suami .... - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Amalkan Doa Ini Biar Makin di Cinta Suami ....

Bagi seorang istri, Tampil cantik di depan suami menjadi amalan yang dianjurkan. 

Meski tidak ada doa khusus untuk hal tersebut, tapi ada beberapa doa agar wajah terlihat cantik dan bercahaya seperti  bidadari yang bisa dibaca serta amalkan para istri.

Insyaallah doanya mustajab karena diambil dari ayat ayat Al-Qur'an. Doa ini menjadi amalan pelengkap setelah amalan lainnya seperti dzikiir dan menjaga wudu.

Amalan bikin suami makin cinta


Dengan cahaya kecantikan yang memancar, maka suami akan makin cinta dan hubungan rumah tangga makin bahagia dan harmonis.

Namun yang lebih penting dari kecantikan fisik adalah kecantikan hati yaitu bagaimana ibadah dan akhlaknya apakah sesuai dengan syariat agama atau tidak. 

Karena wanita muslimah yang baik adalah wanita salehah sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW :

“Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhisannya adalah wanita shalehah” (HR.Muslim, Ibnu Majah dan An Nasai) 

Dirangkum dari berbagai sumber berikut, Berikut doa supaya terlihat cantik di depan suami.


1. Surat At Tahrim :8


رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُورَنَا وَاغْفِرْ لَنَا ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Artinya : "Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu". (QS At Tahrim : 8).

2. Surat Yusuf : 4

Surat ini di yakini memilikki karomah supya wajah bersinar dan di jadikan doa agar cahaya wajah Nabi Yusuf AS bisa tertular pada orang yang membaca ayat ini.


إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

Artinya: (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku". (QS Yusuf: 4).

3. Surat Al Waqiah : 35 -38 

إِنَّا أَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءً , فَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًا , عُرُبًا أَتْرَابًا

Artinya: Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung. dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. penuh cinta lagi sebaya umurnya. (Surat Al Waqiah ayat 35-38)

4. Surah at thaha : 39

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّى وَلِتُصْنَعَ عَلَىٰ عَيْنِىٓ

Artinya: Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku. (Surat At Thaha ayat 39) 

Insyaallah dengan mengamalkan doa di atas secara istiqomah, maka wajah akan menjadi lebih cerah serta bercahaya luar dalam sehingga membuat suami makin cinta.