Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Rambut Hitam dan Berkilau Tanpa perlu ke salon kecantikan

Rambut merupakan bagian penting penutup kepala yang wajib dirawat dengan baik. Apalagi para pakar kecantikan pernah berkata kalau rambut merupakan mahkota berharga yang dipunyai semua manusia. Oleh sebab itu mempunyai rambut yang terpelihara, hitam serta berkilau jadi idaman banyak orang terlebih buat kaum hawa.


Buat mewujudkan keinginan itu berbagai macam metode serta tindakan demi memperoleh rambut hitam serta berkilau supaya nampak lebih rupawan serta memesona. Salah satunya adalah dengan bahan- bahan kimia ataupun natural.


Tips Membuat Rambut Hitam dan Berkilau

Tips Membuat Rambut Hitam dan Berkilau


Berikut ini merupakan panduan membuat rambut kamu supaya nampak hitam serta berkilau dengan memakai bahan- bahan alami ataupun bahan- bahan yang gampang kamu temui di toko- toko terdekat.


Memakai Buah Mangga 

Tips Membuat Rambut Hitam dan Berkilau memakai buah mangga


Selain untuk melancarkan pencernaan ternyata buah mangga juga bisa membuat rambut kamu menjadi hitam berkilau dengan cepat.

Hal ini karna buah mangga mengandung vitamin A yang dapat menjadikan rambut kamu hitam berkilau dan mampu menghilangkan ketombe.


Selain itu mangga juga mengandung vitamin E yang dapat melancarkan peredaran darah dari tubuh ke kepala sehingga rambut kamu dapat tumbuh dengan sehat.

Berikut cara menggunakan mangga sebagai nutrisi untuk rambut:

  • Ambil mangga dua atau tiga buah beserta daunnya.
  • Kemudian cuci buah mangga serta daunnya hingga bersih.
  • Lalu masukkan ke dalam mixer sampai halus.
  • Kemudian diamkan  sekitar 5-10menit sampai menjadi pasta.
  • Berikutnya jemur 1-2 jam tunggu hingga mengental.
  • Kemudian oleskan pasta mangga ke rambut sampai merata, tunggu 2-5 menit supaya menyerap sempurna ke dalam pori-pori rambut.
  • Kemudian bilas dengan air bersih.

Menggunakan Shampo atau Kondisioner yang Berbahan Urang-aring

Urang-aring adalah tumbuhan herbal yang khasiatnya sudah tidak di ragukan lagi. karenakan kandungan vitamin D dan E yang ada pada urang aring sangat diperlukan untuk rambut sebagai nutrisi untuk pertumbuhan serta menghitamkan rambut agar menjadi lebih berkilau.

Saat ini tersedia berbagai macam merk sampo ataupun kondisioner yang memakai urang-aring untuk bahan utamanya. Sampo ataupun kondisioner yang berbahan dasar urang-aring mampu menjaga batang-batang rambut supaya tidak bercabang dan menjadikan warna rambut lebih hitam dan berkilau ketika terkena sinar matahari.

Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan herbal untuk perawatan rambut yang sangat populer di masyarakat, Bahkan mungkin kita melihat minyak ini sering di pakai dalam perawatan rambut para orang tua kita dahulu. 

Minyak kelapa mengandung asam laurat. Kandungan asam laurat tersebut berguna untuk melembutkan, meluruskan dan menghitamkan rambut secara alami. 

Cara membuat minyak kelapa juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya

  • Ambi buah kelapa, Kemudian keluarkan daging buahnya.
  • Parut secukupnya saja.
  • Kemudia sangrai sampai keluar minyak.
  • Kemudian taruh diatas saringan untuk memisahkan ampas dengan minyak kelapa.
  • Lalu dinginkan hingga beberapa saat.
  • Kemudian oleskan minyak kelapa lalu berikan pijatan agar otot-otot kepala menjadi rileks.

Memakai Vit dan Serum Perawatan Rambut

Perawatan serta pemeliharaan rambut agar senantiasa indah memesona nyatanya tidak mudah serta tidak murah. Akhir- akhir ini banyak bermunculan produk perawatan rambut berbahan baku vit serta serum yang efektif menjadikan rambut hitam berkilau.

Dalam memelihara keelokan rambut kamu wajib berhati- hati untuk memilah vit serta serum tersebut. Sebab tidak sedikit permasalahan yang terjadi pada saat seorang mau melindungi dan memelihara keindahan rambut setelah itu memilih beberapa produk perawatan rambut berbentuk vitamin serta serum asal- asalan. 

Akhrinya bukan kepuasan yang mereka dapat namun kekecewaan yang terdapat rambut mereka pada rontok semua diakibatkan vit serta serum yang mereka pilih tidak sesuai dengan kulit rambut mereka.

Maka memilih vit rambut yang memiliki bahan- bahan alami, semacam kemiri, aloe vera, vit A serta pro vit B5 supaya senantiasa indah memesona walau beraktifitas di bawah cahaya matahari secara langsung. 

Baca juga : Manfaat Serum beauty in the pot , si mungil yang bikin wajah jadi GLOWING

Menggunakan Kemiri

Tips Membuat Rambut Hitam dan Berkilau memakai kemiri



Kita sering melihat kemiri di bumbu dapur untuk bumbu masakan. Tetapi banyak yang tidak tahu tentang manfaat kemiri selain sebagai bumbu dapur, Juga bisa untuk membuat rambut hitam berkilau. 

Cara penggunaan kemiri sebagai bahan untuk penghitam rambut juga sangat mudah. Berikut ini langah pembuatan minyak kemiri.

  • Siapkan kemiri secukupnya.
  • Lalu tumbuk keiri sampai halus.
  • sangrai kemiri sampai keluar minyaknya.
  • Lalu tiriskan minyak kemiri memakai saringan
  • Kemudian diamkan sampai minyak tersebut dingin.
  • Oleskan minyak kemiri ke kepala secara merata.
  • Kemudian pijat secara perlahan kepalamu supaya minyak kemiri bisa terserap sempurna.
Itulah beberapa tips membuat rambut berkilau, semoga artikel ini bermafaat baca juga postingan kami yang lainnya.