Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Wajah dan Rambut - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Mengkonsumsi yoghurt dipercaya mampu menyehatkan pencernaan dalam tubuh manusia. Karena memilikki kandungan vitamin D, protein, dan probiotik yang berfungsi untuk menyehatkan saluran pencernaan.

Selain bagus untuk pencernaan, Yogurt juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Yoghurt bisa di gunakan untuk perawatan kulit dan rambut supaya sehat. 


Berikut manfaat yoghurt untuk kecantikan wajah dan rambut

Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Wajah dan Rambut


Masker dan kondisioner rambut


Yoghurt bagus untuk kulit kepala dan rambut kamu. Yoghurt bisa membuat rambut kamu berkilau secara alami dan lembut. 

Cara pemakaiannya juga mudah, kamu bisa memakai yoghurt sebagai kondisioner. 

Cukup oles yogurt ke seluruh rambut kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat. Selain membuat rambut lebih lembut dan berkilau, yoghurt juga mampu mengurangi rambut rontok serta mencegah rambut bercabang.


Melembabkan kulit

Yoghurt merupakan salah satu scrub terbaik buat tangan, kaki dan seluruh tubuh Kamu. Coba gabungkan yoghurt dengan oat ataupun kulit jeruk kering, setelah itu pijat dengan gerakan melingkar ke tangan serta kaki Kamu, setelah itu bilas dengan air suam- suam kuku.

Scrub natural ini bakal membuat kulit terhidrasi dan halus.


Mendinginkan kulit dari sengatan matahari

Yoghurt mempunyai kandungan zinc yang bemanfaat untuk mendinginkan kulit dari rasa terbakar serta gatal akibat terkena sinar matahari. Cukup oleskan yoghurt dingin ke kulit Kamu, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Kamu juga bisa menggabungkan minyak esensial ke dalam yoghurt saat sebelum mengaplikasikannya pada kulit. Hal ini bisa menenangkan kulit yang meradang.


Mengangkat sel kulit mati

Kandungan asam laktat yang tercantum dari produk olahan susu ini bermanfaat buat mengeksfoliasi ataupun mengangkat sel kulit mati. Memakai yoghurt bisa membantu proses re- genarisi kulit sehingga menjadikan kulit Kamu lebih muda.


Menangani jerawat

Memiliki bahan pelembab alami, kerapkali membuat Yoghurt jadi bahan kombinasi untuk membuat masker wajah. Kandungan lactic acid yang dimilliki yoghurt bermanfaat untuk eksfoliator serta pembersih wajah alami. Olahan susu yang satu ini juga berperan anti- bakterial sehingga bisa membunuh kuman yang jadi pemicu jerawat.

Cukup dengan oleskan yoghurt pada bagian yang berjerawat, Kemudian pijat dengan lembut setelah itu diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih.


Kurangi lingkar hitam di bawah mata


Berkat kandungan zinc yang terdapat dalam yoghurt, terbukti ampuh buat mencerahkan kulit. Sehingga bisa kurangi lingkaran gelap pada area di sekitar mata Kamu. Cara mengaplikasikannya juga gampang, cukup oleskan yoghurt pada bagian bawah mata, pijat secara lembut, diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Pastikan Kamu memilih plain yoghurt ya!


Pemutih gigi


Siapa sangka bila yoghurt juga bisa memutihkan gigi? Cukup dengan gosokkan sedikit yoghurt ke gigi Kamu satu hari sekali. Dalam beberapa pekan, gigi Kamu akan nampak lebih putih. Hal ini diakibatkan oleh kandungan fosfor serta kalsium dalam yoghurt. Tidak hanya itu, kandungan probiotik dalam yoghurt juga jitu kurangi kuman pada gusi pemicu mulut beraroma tidak sedap. 


Cara Membuat Masker yogurt Untuk kulit Berminyak

Cara Membuat Masker yogurt Untuk kulit Berminyak


Masker yogurt, madu, dan kunyit

Masker yogurt ini bisadi pakai untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kulit meradang. 

Berikut adalah cara pembuaatannya:

  • Siapkan yogurt tanpa rasa ½ cangkir, 1 sdt madu, dan ½ sdt bubuk kunyit.
  • Campurkan dan aduk secara perlahan sampai teksturnya berubah seperti pasta masker.
  • Oleskan masker yogurt tersebut pada wajah yang telah dibersihkan.
  • Diamkan kurang lebih 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Masker yogurt dan air perasan lemon

Untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak, mudah berjerawat, dan kulit kusam, kamu bisa membuat masker yogurt dan air perasan lemon.

Masker yogurt dan air perasan lemon berguna untuk mengurangi produksi minyak sekaligus melawan bakteri, membersihkan pori, dan mengeksfoliasi kulit secara alami.

Air perasan lemon juga bisa membantu meratakan warna kulit dan mencerahkannya. Caranya, adalah sebagai berikut.

  • Campurkan yogurt tanpa rasa ½ cangkir dan 1 sdt air perasan lemon.
  • Aduk merata hingga bentuknya menjadi pasta masker.
  • Oleskan ke wajah yang telah bersihkan.
  • Diamkan kurang lebih 10 hingga15 menit, Kemudian bilas wajah memak air hangat.
Anda bisa menggunakan masker ini setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal. 

Itulah manfaat yogurt untuk kecantikan wajah dan rambut, semoga bermanfaat. dan selamat mencoba