Bahayakah Tidur dengan Rambut Basah ???? - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahayakah Tidur dengan Rambut Basah ????

Apakah benar tidur dengan rambut basah bisa menyebabkan masuk angin??? 

Sebagian orang khususnya yang tinggal di perkotaan memilih mandi dan keramas sebelum tidur. Bahkan karena kecapean, mereka pun tertidur dalam kondisi rambut basah. 

Tidur dengan Rambut Basah

Menurut sebagian orang tidur dengan kondisi rambut basah bisa mempengaruhi kesehatan. Seperti masuk angin, Pilek  hingga mengakibatkan sakit kepala. Benar nggak pendapat terebut, Yuk simak info berikut ini.

Bisa Menyebabkan Sakit

Di kutip dari Healthline, menurut Dr. Chirag Shah, MD,  “Tidak ada bukti bahwa tidur dengan rambut basah bisa menyebabkan masuk angin, apalagi sampe pilek, karena penyebab  pilek adalah virus yaitu rhinovirus. 

Tetapi ngak di benarkan jika kamu tidur dengan rambut basah dan suhu ruangan yang terlalu dingin, Hal itu bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Infeksi Jamur pada Kulit kepala

Walaupun tidur dengan kondisi rambut basah tidak menyebabkan sakit, namun bisa menyebabkan terkena infeksi jamur di kepala, Jamur melassezia dapat mengakibatkan ketombe, untuk itu lebih baik keringkan rambut sebelum tidur.

Rambut Menjadi rusak

Tidur dengan rambut basah kurang baik untuk kesehatan rambut. Selain mengakibatkan kusut ketika bangun tidur, kondisi rambut basah juga merupakan kondisi rambut paling lemah sehingga memperbesar kerusakan pada rambutmu.

Baca juga: Atasi rambut rontok dengan argan oil

Itulah beberapa efek apabila kamu tidur dengan kondisi rambut basah. Untuk itu sebaiknya keringkan rambut terlebih dulu sebelum tidur, Semoga bermanfaat jangan lupa baca artikel lainnya di blog anismuafiyah.my.id yah...