Khasiat Lengkuas Untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu ???? - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Lengkuas Untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu ????

Lengkuas merupakan tumbuhan yang dapat di jumpai di negara- negara di Asia Tenggara, kayak Indonesia. Umumnya lengkuas ini digunakan sebagai bumbu masakan atau digunakan sebagai bahan obat- obatan.

Lengkuas memiliki galangin, beta- sitosterol, quercetin, alpin, serta flavonoid lainnya yang baik buat badan. Tidak hanya itu, rempah ini juga berisi vit A, vit C, zat besi, serat makanan, dan karbohidrat yang baik.

Khasiat Lengkuas Untuk Kulit

Selama berabad- abad, khasiat lengkuas sudah digunakan dalam Penyembuhan tradisional di India serta Cina. Tidak hanya digunakan selaku bumbu serta obat, lengkuas ini pula bisa digunakan buat menjaga kulit. Apa saja khasiat lengkuas bila digunakan pada kulit?

Khasiat Lengkuas Untuk Kulit

Melindungi Kulit Agar Tetap Awet Muda

Khasiat Lengkuas dapat menghambat proses penuaan yang terjadi pada kulit. Komponen di dalam lengkuas yang berperan buat menghambat proses penuaan adalah antioksidan. Terdapat 40 tipe antioksidan didalam lengkuas. Seluruh antioksidan tersebut menghambat proses penuaan dengan cara melindungi kulit dari radikal bebas.

Mengatasi Luka Bakar

Jika bagian kulit Kamu mengalami cedera bakar, khasiat lengkus dalam menghilangkan rasa sakit serta mengobati luka bakar tersebut. Caranya cukup di juice lengkusnya kemudian diaplikasikan pada kulit. Kamu juga dapat menggosok lengkuas segar secara langsung ke kulit Kamu sebanyak 2- 3 kali sehari buat kurangi sisa luka bakar tersebut. Bila digunakan tiap hari, efeknya bakal terasa dalam kurun waktu 6- 12 minggu ke depan.

Mengatasi Sebagian Penyakit Kulit

Seperti dilangsir dari halaman stylecraze. com, juice lengkuas bisa digunakan buat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Beberapa contoh penyakit yang dapat diobati seperti luka, kudis, dan bisul.

Membersihkan Bekas Jerawat

Khasiat lengkuas dapat berfungsi sebagai pembersih antiseptik yang dapat membantu menjaga kulit supaya tetap terlihat bersih, cerah dan halus. Bahan ini pula berperan buat merevitalisasi dan mencerahkan kulit. Apalagi lengkuas juga dapat jadi obat alami buat melenyapkan bekas jerawat. Kandungannya bisa kurangi pembuatan jerawat dengan mensterilkan bakteri dari kulit.

Mengeluarkan Racun Dalm Tubuh

Pada saat racun keluar dari dalam tubuh serta perputaran darah berjalan dengan baik, kulit bakal memperoleh nutrisi lebih banyak dibanding biasanya. Hal inilah yang membuat kulit jadi lebih sehat. 

Itulah manfaat lengkuas untuk kulit, Jangan lupa baca artikel lainnya di blog anismuafiyah.my.id