Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Tidak Semakin Mengendur? - Anis Muafiyah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Tidak Semakin Mengendur?

Apakah kamu menemukan kerutan di wajah? Ataupun kamu merasa bagian tertentu dari wajahmu mulai kendur? Terus, apakah terdapat cara mengencangkan kulit wajah agar tidak semakin mengendur?

Bersamaan bertambahnya umur, perubahan pada kulit wajah umum terjadi. Mulai dari timbul kerutan, kulit mengendur, sampai timbul bercak- bercak. 

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Nah, keadaan kulit mengendur ini dapat membuat rasa percaya diri turun. Tetapi tenang saja, ada sebagian cara yang dinilai dapat membantu membuat kulit wajah kamu kencang kembali. 

Berikut sebagian cara mengencangkan kulit wajah.

Perawatan dengan Skincare

Perawatan dengan produk skincare yang tepat dapat jadi salah satu cara mengencangkan kulit wajah. Dikutip dari Healthline, memilih produk yang memiliki retinoid( vit A) termasuk turunannya semacam tretinoin, asam retinoat, ataupun adapalene. 

Kandungan- kandungan ini bisa membantu tingkatkan pematangan sel kulit dan pergantian sel kulit.

Pilih juga produk skincare yang memiliki hyaluronic acid. Kandungan ini dapat menarik serta menahan molekul air serta berfungsi buat menjaga kulit. 

Hyaluronic acid pula bisa membantu kurangi kerutan, kurangi kulit agresif, sampai tingkatkan kekencangan kulit.

Turunkan Berat Badan

Kenyataannya, lemak yang ada di dasar kulit wajah bisa membuat kulit nampak kendur. Jenis lemak ini disebut lemak subkutan. 

Lemak subkutan bisa nampak dan bisa dicubit. Inilah kenapa orang yang mempunyai berat tubuh berlebih juga dapat mempunyai lemak di wajah yang bisa dicubit. Untuk menurunkan berat tubuh, Kamu dapat mulai dengan mengendalikan pola makan serta memilih makan makanan yang sehat.

Olahraga

Olahraga juga dapat jadi cara mengencangkan kulit wajah yang alami untuk dicoba, lho. Dikutip dari Healthline, latihan angkat beban bisa membantu kurangi timbulnya kulit kendur. 

Terutama apabila kamu hadapi penurunan berat badan, resiko kulit kendur akan lebih besar. Cara mengencangkan kulit wajah yang lain adalah dengan teratur melakukan senam wajah. 

Sejak tahun 60- an, senam wajah telah populer buat membantu mengencangkan kulit wajah. Tetapi, perlu kamu tahu kalau riset mengenai hal ini masih sedikit.

Pijat dengan Lembut

Memijat kulit di area dekat wajah bisa melancarkan peredaran darah serta membantu melindungi kulit dari penuaan dini. Menurut sebuah riset, memijat wajah setelah memakai krim anti- aging bisa tingkatkan manfaat baik dari krim. 

Tidak hanya itu, kamu juga dapat memakai scrub saat memijat wajah, hal ini pula bisa tingkatkan aliran darah.

Memenuhi Kebutuhan Air

Terhindar dari dehidrasi bakal membuat kulitmu bebas dari penuaan, termasuk berkerut juga kendur. Minum air yang cukup juga bakal membantu tingkatkan suasana hati. 

Menurut riset, orang yang asupan minumnya tercukupi merasakan kecemasan serta tingkatan ketegangan yang lebih rendah sehingga mempunyai suasana hati yang lebih baik.

Selalu Pakai Sunscreen

Dikutip dari Healthline, memakai sunscreen adalah metode sederhana buat melawan kulit yang kendur. Baik di area wajah ataupun leher. Memakai sunscreen tiap hari akan membuat kulitmu terlindung dari bahaya sinar UV. Sekaligus merendahkan risiko kanker kulit.


Itu tadi cara mengencangkan kulit wajah yang dinilai dapat membantu penampilan kamu jadi lebih baik lagi. Tidak hanya dengan cara di atas, kulit yang kendur juga dapat diatasi dengan perawatan di klinik kecantikan di bawah pengawasan dokter. Umumnya, dokter bakal menawarkan bermacam perawatan yang cocok dengan keadaan kulit yang kamu miliki.