Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakam serum Wajah yang Benar

Walaupun terdengar sepele, bisa saja selama ini kita menggunakan serum wajah dengan cara yang salah. Menurut Into The Gloss, serum wajah merupakan produk skincare yang diaplikasikan sehabis membersihkan wajah, Saat sebelum memakai pelembap.

Serum mempunyai bahan aktif kuat yang dapat memberikan khasiat buat kulit wajah. 

Serum terdiri dari molekul yang lebih kecil yang bisa menembus masuk jauh ke dalam kulit serta memberikan konsentrasi bahan aktif yang sangat besar.

Ini menjadikan serum sebagai produk yang bagus buat menangani masalah perawatan kulit tertentu, semacam kerutan.

Tidak hanya mengetahui cara mengenakan serum wajah yang benar, penting pula buat memilih produk yang pas sehingga bisa menanggulangi permasalahan kulit yang kita hadapi.

serum wajah dibagi jadi beberapa jenis, yakni serum anti penuaan, serum pencerah kulit, serum pelembap, serum penangkal radikal bebas, serum kulit berjerawat serta sensitif, dan serum perbaikan tekstur wajah.


Serum sering dikira sama dengan essence, tetapi keduanya berbeda.

Serum serta essence memanglah digunakan sehabis wajah dibersihkan dan sebelum pelembap, dan keduanya sama- sama menawarkan perawatan kulit tertentu tidak hanya menghidrasi wajah. 

Tetapi, serum serta essence memiliki tekstur yang berbeda. Serum cenderung lebih lengket serta terkonsentrasi, sedangkan essence lebih encer.


Cara Menggunakan Serum Wajah Yang Benar

Cara Menggunakan Serum Wajah Yang Benar


Berikut beberapa hal yang perlu dicermati sebagai rangkaian dari cara menggunakan serum wajah supaya hasilnya maksimal:

Dipakai sebagai base

Cara mengenakan serum wajah yang terbaik adalah sebagai base ataupun dasar dari lapisan bahan- bahan yang lebih berat, seperti pelembap, tabir surya, serta riasan wajah.

Walaupun kulit orang yang lebih muda biasanya tidak memerlukan lebih dari sekadar pembersih lembut serta tabir surya tiap hari, akan sangat membantu buat mulai memakai rangkaian perawatan kulit yang sehat sebagai wujud preventif ataupun pencegahan.

Mengenakan serum bisa membantu menghindari perubahan warna, kehancuran oksidatif, dehidrasi, dan penuaan kulit dini serta kerutan.


Baca Juga : Cara pakai Serum beauty In The Pot

Frekuensi penggunaan

Mengenakan serum wajah bisa dilakukan satu ataupun 2 kali satu hari, sehabis membersihkan wajah serta mengaplikasikan toner. 

Anggap saja menggunakan serum dilakukan ketika sulit wajah telah dalam kondisi bersih.


Seberapa sering memakainya bergantung pada tujuan kita. Dokter kulit terseetifikasi dari Art of Skin, Dokter Melanie Palm berkata, serum anti- pigmentasi serta antioksidan bekerja sangat baik kala diterapkan di pagi hari.

Keduanya membantu melindungi kulit Kamu dari serangan lingkungan serta produksi radikal bebas yang dihasilkan oleh sinar, termasuk ultraviolet dan cahaya tampak berenergi tinggi. 

Setelah itu, serum anti- penuaan seringkali paling sesuai buat diaplikasikan malam hari. Hal ini memungkinkan bahan buat bekerja dengan ritme sirkadian tubuh buat perbaikan serta pergantian kulit.

Sedangkan serum hidrasi buat kulit kering bisa diterapkan 2 kali sehari guna membantu melindungi kulit tetap lembap.


Aplikasikan dengan urutan yang benar

Supaya hasilnya optimal, aplikasikan serum sebagai lapis pertama serta terkontak langsung dengan kulit sehabis kita membersihkan wajah. 

Bila bahan aktifnya terlalu mengiritasi ataupun membuat kering, aplikasikan serum di atas produk lain untuk memberi dampak penyangga


Cara memilih serum wajah

Cara memilih serum wajah


Memilih serum wajah yang pas jadi tantangan untuk sebagian besar orang. 

Ketika mencari cara memilih serum wajah, berarti untuk diingat kalau kita butuh mencari serum sesuai permasalahan kulit yang dialami.


Berikut cara memilih serum wajah sesuai permasalahan kulit:

Kulit rawan jerawat: cari produk dengan vit C( buat tingkatkan penciptaan kolagen, tingkatkan proses perbaikan kulit, serta kurangi peradangan), retinol( antioksidan serta kurangi peradangan), seng( menenangkan iritasi serta mengendalikan produksi minyak), dan asam salisilat( membuka pori- pori).


Kulit kering: cari produk dengan vit E( antioksidan, melindungi sel dari kerusakan oksidatif), niacinamide( tingkatkan elastisitas kulit serta tingkatkan kandungan ceramide di kulit), asam glikolat( mengelupas kulit secara lembut serta mencerahkan perubahan warna), dan asam hialuronat( mempertahankan kelembapan).


Kulit kusam: cari antioksidan semacam ekstrak teh hijau, resveratrol, asam ferulic( buat memerangi radikal bebas, tingkatkan efektivitas tabir surya di siang hari, serta mempromosikan perbaikan serta pengobatan sel di malam hari).


Yang perlu di garis bawahi serum mempunyai bahan aktif yang sangat kuat, memakai lebih banyak tidak selalu lebih baik.


Berhati- hatilah saat sebelum menumpuknya. Bahan- bahan yang kuat dapat merangsang kulit sensitif. Selalu jalani uji pakai sebelum mengaplikasikan di zona wajah yang lebih luas.


Semoga Bermanfaat....